Solopos.com, KLATEN – Suasana malam kawasan Girpasang, Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang tak kalah eksotis. Saat cuaca cerah, panorama gemerlap lampu rumah hingga jalan terlihat dari kawasan lereng Gunung Merapi tersebut.

PromosiMitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Apalagi, saat ini kawasan jembatan gantung dihias dengan balutan lampu warna-warni. Indahnya pemandangan itu didukung dengan sejumlah kedai kopi yang masih buka yang tak hanya menawarkan hidangan nikmat tetapi juga menghadirkan suasana kedai yang aesthetic.

Girpasang berjarak sekitar 25 kilometer (km) dari pusat kota Kabupaten Bersinar. Perkampungan tersebut berada pada punggung bukit lereng Gunung Merapi yang terpisahkan jurang dengan perkampungan lainnya di Desa Tegalmulyo. Belakangan, ada sejumlah fasilitas yang dibangun di tempat itu untuk memudahkan akses warga setempat keluar-masuk Girpasang dari semula hanya mengandalkan jalan setapak di tepi jurang.

Fasilitas itu yakni gondola penumpang yang dibangun pemerintah desa setempat dan mulai dioperasikan pada 2021. Selain itu, ada jembatan gantung yang dibangun pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR).

 

Jembatan Girpasang di Malam Hari
Pemandangan jembatan gantung Girpasang, Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang saat malam dari salah satu kedai kopi. (Istimewa/Pokdarwis Tegalmulyo)

 

Pengunjung naik gondola di Girpasang, Klaten saat malam. (Istimewa/Pokdarwis Tegalmulyo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi