Solopos.com, KLATEN – Tumpukan sampah yang menyumbat aliran air sungai hingga menyebabkan banjir sekitar Bendung Soka, Kecamatan Karangdowo, Klaten mulai dibersihkan, Kamis (13/1/2022).

PromosiRiwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Pembersihan sampah dilakukan dengan mengerahkan sukarelawan dan satu unit alat berat berupa ekskavator. Alat berat itu berasal dari Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS). Alat berat dikerahkan menyusul banyaknya sampah yang menumpuk.

 

Petugas menggunakan alat berat membersihkan tumpukan sampah di Bendungan Soka, Karangdowo, Klaten, Jawa Tengah, Kamis (13/1/2022). (Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

Diperkirakan, tumpukan sampah didominasi tumpukan kayu dan bambu mencapai 2,5 ton. Tumpukan sampah itu sempat membuat warga waswas kampung mereka kembali kebanjiran akibat luapan air sungai.

 

Petugas membersihkan tumpukan sampah di Bendungan Soka, Karangdowo, Klaten, Jawa Tengah, Kamis (13/1/2022). (Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

 

Pembersihan dilakukan untuk mengantisipasi banjir yang disebabkan sumbatan sampah. (Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi