SOLOPOS.COM - Suzuki All New Ertiga (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Suzuki Ertiga menjadi salah satu kendaraan di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) yang paling eksis di pasar Indonesia. Muncul di pasaran mulai 2012, Ertiga selama sembilan tahun jadi andalan Suzuki sebagai mobil kelaurga Indonesia.

Berdasarkan rilis Suzuki Indonesia, Kamis (28/10/2021), Suzuki mencatatkan angka penjualan Ertiga mencapai 314.531 unit, dan ekspor ke 36 negara mencapai 103.744 unit.  Ertiga di tahun 2021 mampu menguasai pangsa pasar LMPV sebesar 9%, dan berkontribusi 12% pada penjualan nasional Suzuki Indonesia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

LMPV dasarnya menawarkan kemampuan kendaraan dalam menampung banyak penumpang. “Mobil ini cocok untuk menunjang aktivitas keluarga karena didesain dengan mengutamakan kenyamanan dalam penggunaan sehari-hari,” papar rilis PR Suzuki Indonesia.

Baca Juga : IEMS 2021, Ajang Pamer Kendaraan Listrik Terbesar di Indonesia

Suzuki Ertiga mampu menampung hingga 7 penumpang ketika berkendara, namun dapat dialihfungsikan sebagai tempat menaruh barang saat tak membawa penumpang. Karakteristik mobil yang luas dan nyaman menjadikan LMPV sebagai salah satu jenis mobil yang digemari masyarakat Indonesia.

Suzuki All New Ertiga pun punya spacious nyaman untuk orang dewasa hingga baris ke-3. Sementara fitur keselamatan saat berkendara di dalamnya adalah dual SRS airbag, hill hold control,  ABS + EBD, electronic stability programme, APAR.

Mobil ini juga diklaim mengutamakan kenyamanan berkendara untuk penumpang dan pengendara. Suzuki All New Ertiga memiliki faktor pendukung karena menggunakan sasis monokok sehingga lebih nyaman karena suspensinya yang empuk.

Baca Juga : Kerap Juara Kompetisi Mobil Listrik, Dosen ITNY Teliti Rem Magnetik

“Mobil ini juga punya keyless+push start/stop button untuk memudahkan pengendara. 2nd row armrest untuk penumpang baris tengah hadir untuk memanjakan penumpang, ada pula ventilated cup holder, kapasitas bagasi besar, head unit sebesar 8 inci.”

Faktor lain yang bisa jadi pertimbangn adalah efisiensi bahan bakar. Suzuki All New Ertiga mengusung mesin  K15B yang lebih bertenaga berstandar EURO 4. Kehadiran multi information display (MID) juga bisa menampilkan informasi rata-rata konsumsi BBM, real time konsumsi BBM, dan informasi temperatur luar.

Konsumsi bensin dalam kota tercatat mencapai 12,3km/liter untuk pemakaian kecepatan rata-rata 20 km/jam, dan 17km/l di jalan tol dengan penggunaan konstan di 100 km/jam. Jika pakai teknik eco driving, Ertiga transmisi manual mencatatkan angka 25,34 km/liter, sedangkan untuk varian otomatis mencapai 29,34 km/liter.

Suzuki All New Ertiga sebagai Kebanggan Keluarga dijual dengan harga kompetitif yakni mulai dari tipe terendah  GA M/T Rp201.900.000 hingga kasta tertinggi SS A/T Rp255.150.000 (OTR Jakarta).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya