SOLOPOS.COM - Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar. (Solopos.com-Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG — Satu orang pelaku penembakan Rini Wulandari, 34, istri anggota TNI di Kota Semarang, Jawa Tengah, berhasil dibekuk polisi. Polisi memastikan ketiga pelaku dan aktor intelektual aksi penembakan itu segera ditangkap dalam waktu dekat.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar, mengatakan satu pelaku yang ditangkap ini merupakan eksekutor dalam penembakan istri anggota TNI di Jl. Cemara III, Banyumanik, Kota Semarang.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Irwan mengatakan pelaku penembakan ini berhasil diringkus di perbatasan Kota Semarang dan Kabupaten Demak. Saat ditangkap, pelaku awalnya berusaha melarikan diri dari kejaran petugas.

“Kita tangkap eksekutornya hari ini, masih di wilayah Semarang saat dia berusaha melarikan diri ke perbatasan Demak-Semarang,” kata Irwan, Jumat (22/7/2022).

Baca Juga: Polisi Tangkap Penembak Istri Anggota TNI di Semarang

Dia menegaskan  keseluruhan pelaku akan ditangkap dalam waktu dekat. Pasalnya, semua identitas pelaku telah diketahui oleh tim gabungan dari Polda Jawa Tengah (Jateng) dan Kodam IV Diponegoro.

“Termasuk yang menyuruh melakukan penembakan, segera meyerahkan diri ke Polrestabes Semarang secepatnya,” tegas dia.

Sebelum menangkap pelaku ini, polisi terlebih dahulu menemukan dua sepeda motor yang digunakan keempat pelaku penembakan istri anggota TNI di Semarang.

Baca Juga: Mantap! Produksi Capai 1 Ton/Hari, Abon Ikan dari Jepara Siap Diekspor

Dua sepeda motor itu adalah Kawasaki Ninja diamankan di sebuah rumah di Kecamatan Mijen, Kota Semarang. Sedangkan Honda Beat diamankan di sebuah rumah di Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya