SOLOPOS.COM - Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Wonogiri sedang menyemprotkan air untuk memadamkan api yang membakar salah satu ruang kelas di eks SMK Gajah Mungkur, Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri, Rabu (5/10/2022). (Istimewa/Damkar Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI — Tiga ruangan di eks SMK Gajah Mungkur, Dusun Batukidul, Desa/Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri, terbakar, Rabu (5/10/2022) pukul 08.10 WIB. Kobaran api yang berawal dari pembakaran kertas oleh orang tak dikenal itu mengakibatkan kerugian senilai Rp50 juta.

Kepala UPTD Pemadam Kebakaran (Damkar) Wonogiri, Joko Santosa, mengatakan pembakaran kertas di salah satu sudut bangunan dengan cepat merembet ke tiga ruangan (dulu menjadi ruang kelas). Joko mengaku mendapat informasi soal kobaran api itu dari Anjas Catur Prasetyo, warga setempat pada pukul 08.15 WIB.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Seusai mendapat informasi dari warga, Joko mengerahkan satu unit mobil Damkar. Warga di Baturetno juga turut membantu memadamkan api.

“Mobil pemadam kami meluncur ke lokasi. Tapi di sana sudah ada aktivitas pemadaman oleh warga dibantu Koramil dan Polsek setempat sekitar pukul 08.25 WIB,” ucapnya kepada Solopos.com, Rabu.

Setelah lebih kurang satu jam, kobaran api yang membakar tiga ruang kelas berhasil dipadamkan. Tak ada korban jiwa atas kejadian kebakaran pada hari itu.

Baca Juga: Foto Pasar Wonogiri Kobongan Tahun 2002 Milik Sriyanto Pernah Ditawar Rp2 Juta

“Bangunan eks SMK Gajah Mungkur merupakan bangunan kosong,” kata Joko Santosa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya