SOLOPOS.COM - Bayu Nugroho sedang beristirahat di Lapangan Kota Barat, Solo, Sabtu (23/4/2022) malam. (Solopos/Fahmi Ghiffari)

Solopos.com, Solo – Mantan pemain Dewa United, Bayu Nugroho, mengisi waktu libur jeda kompetisi sepak bola Tanah Air dengan bermain di Lapangan Kota Barat Solo.

Dia bersama para pemain oleh klub sepakbola dan futsal Gokan Sapunaru FC menjaga kebugaran tubuh dan menjalin silaturahmi dengan bermain sepak bola di Lapangan Kota Barat pada Sabtu (23/4/2022) malam WIB. Bayu mengatakan kegiatan yang dia lakukan bersama klub Gokan Sapunaru sebatas mengisi waktu luang menjelang Lebaran. “Hanay untuk fun saja, cari keringatlah istilahnya,” ucap Bayu saat ditemui Solopos.com di tempat pertandingan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bayu mengungkapkan sudah bergabung dengan Gokan Sapunaru sejak lama. Dia juga mengungkapkan awalnya dia bermain futsal untuk klub dari Kampung Sewu, Solo itu. “Dulu awalnya futsal, terus nyoba main sepak bola akhirnya sampai sekarang,” imbuh Bayu.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Mulai Berlatih, Nil Maizar Tegaskan Program Dewa United Sangat Jelas

Bayu yang kelahiran Solo, 11 Mei 1992 itu memperkuat Dewa United di Liga 2 musim 2021/2022. Ia ikut membentu Dewa United promosi ke Liga 1 musim depan bersama Persis Solo dan RANS Cilefon FC. Sat ini Bayu sedang bebas transfer. Meski demikian, Bayu tetap menjaga kebugaran kondisi tubuhnya. “Saat ini masih di rumah aja, sembari tetap jaga kondisi salah satunya ikut kegiatan seperti ini,” tambah Bayu.

Bayu adalah jebolan Sekolah Sepak Bola (SSB) Ksatria Solo, kemudian ia melanjutkan karier juniornya bersama Suryanaga Surabaya pada 2010, setelah itu ia membela Surabaya Muda pada 2010-2011. Di klubnya, Bayu beroperasi sebagai pemain tengah (midfielder).

Baca Juga: Persis Solo Women Resmi Terbentuk, Kekuatannya Ngeri

Saat menjalani karier senior Bayu pernah membela Persebaya Divisi Utama pada 2011-2012 dan bermain dalam 10 laga. Setelah itu ia membela Persis Solo pada 2013-2017 dengan memainkan 49 laga dan mencetak 13 gol.

Pada 2018-2019, Bayu bergabung dengan PSIS Semarang menjalani 61 laga dan mencetak tujuh gol. Dari PSIS, karier Bayu kembali ke Jawa Timur dengan membela Persebaya Suraya pada 2020-2012. Setelah itu, Bayu membela Dewa United di Liga 2 pada musim lalu dengan menjalani enam pertandingan dan mencetak satu gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya