Eks Kasatreskrim Wonogiri Korban Pengeroyokan Sudah Berada di Semarang

Eks Kasatreskrim Wonogiri Korban Pengeroyokan Sudah Berada di Semarang
SOLOPOS.COM - Kompol Aditia Mulya Ramdhani. (Solopos/Rudi Hartono)

Solopos.com, WONOGIRI — Mantan Kasat Reskrim Polres Wonogiri, Kompol Aditia Mulya Ramdhani, yang menjadi korban pengeroyokan massa perguruan silat di Sidoharjo, Wonogiri, Mei lalu, sudah pulang ke rumahnya di Semarang, Selasa (17/9/2019).

PromosiMenanti Transformasi Balap Liar Menuju Tontonan Menarik dan Menghibur

Kondisi Aditia masih dalam observasi tim Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polri. Informasi yang dihimpun Solopos.com, Aditia tiba di rumahnya di Semarang pukul 10.30 WIB. Ia menggunakan pesawat carteran dari Singapura dan mendarat di Bandara Ahmad Yani, Semarang.

“Pak Adit lalu dibawa ke rumahnya. Kondisinya belum 100 persen sadar,” kata Kasat Reskrim Polres Wonogiri, AKP Purbo Adjar Waskito, mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, saat dihubungi Solopos.com, Rabu (18/9/2019).

Ia menjelaskan Aditia saat ini masih dalam observasi tim Dokkes Polri. Ia belum tahu bagaimana kelanjutannya seusai observasi. Tak hanya itu, ia juga belum tahu seperti apa tindakan medis yang dilakukan tim Dokkes Polri kepada Aditia.

“Saya tidak tahu. Dokter yang bisa menjelaskannya,” ujar dia.

Purbo menerangkan Kapolres Wonogiri berusaha semaksimal mungkin demi kelancaran pengobatan Aditia. Ia sendiri belum tahu berapa dana yang dihabiskan untuk pengobatan itu. “Saya enggak tahu soal dana,” ungkap dia.

Kompol Aditia menjalani perawatan di RS Singapore General Hospital seusai menjadi korban pengeroyokan oleh sekelompok anggota perguruan silat di Sudimoro, Sidoharjo, Wonogiri, Rabu (8/5/2019) malam. Saat itu, ia tengah berusaha menghalau kelompok massa itu agar tidak bentrok dengan perguruan silat lainnya.

Namun, ia justru diserang kelompok massa itu karena dikira anggota kelompok lawan. Akibatnya, ia terluka parah hingga koma dan sempat dirawat di RS dr. Oen Solo Baru sebelum akhirnya diterbangkan ke Singapura, Kamis (16/5/2019).

 


Berita Terkait
    Berita Lainnya
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago