SOLOPOS.COM - Agus Fatchur Rahman. (Solopos/Moh Khodiq Duhri)

Solopos.com, SRAGEN -- Politikus senior yang juga mantan Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman, 58, dilarikan ke rumah sakit karena mengalami sesak napas, Senin (24/5/2021).

Politikus Partai Golkar itu sempat dilarikan ke RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen pada Senin sore. Namun, oleh tim dokter RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen, Agus Fatchur Rachman dirujuk ke RSUD dr Moewardi Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Dilantik Jadi Bupati-Wabup Sragen, Yuni & Suroto Gas Pol Tanggulangi Covid-19

“Benar, beliau baru saja diperiksa dokter lalu dokter menyarankan dirujuk ke Moewardi. Ini persiapan ke Moewardi. Saya belum berani tanya mendetail mengenai apa keluhan beliau,” terang Ketua DPD Partai Golkar Sragen, Pujono Elli Bayu Effendi, kepada Solopos.com, Senin petang.

Pengurus DPD Partai Golkar Sragen, Heru Agus Santoso, meminta doa masyarakat Sragen supaya mantan Bupati Agus Fatchur Rahman lekas sembuh dari sakit apa pun yang ia derita. Heru mengaku belum tahu hasil pemeriksaan dokter terhadap mantan Bupati Sragen itu.

Baca Juga: Periode Kedua Bupati Sragen Kejar Banyak Mimpi Besar di Waktu Sempit

Namun, berdasar informasi yang ia terima, Agus Fatchur Rahman mengalami gejala sesak napas. Dalam catatan Solopos.com, Agus Fatchur Rahman pernah dilarikan ke RS dr Sardjito Jogja saat masih menjabat sebagai Bupati Sragen pada 2014.

Saat itu, Agus mengalami serangan jantung. Salah satu penyebabnya saat itu diduga karena faktor kelelahan seusai road show menggunakan motor trailnya.

Baca Juga: Politikus Demokrat Sragen Kunjungi Mantan Bupati Agus Fatchur Rahman, Ada Apa Ya?

Meski sudah mendapat perawatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soehadi Prijonegoro Sragen, saat itu kondisi mantan Bupati itu terus menurun. Akhirnya petugas RSUD Sragen memutuskan membawa Agus ke RS dr Sardjito.

“Benar Pak Agus pernah dibawa ke RS karena sakit jantung saat masih menjabat sebagai Bupati. Sekarang gejalanya hampir sama yakni sesak napas. Tapi, lebih jelasnya kita tunggu keterangan dokter. Minta doanya saja untuk kesembuhan beliau,” ucap Heru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya