SOLOPOS.COM - Ilustrasi Korban (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SOLO — Mantan bek sayap Persis Solo, Risman Maidullah, menjadi korban tabrak lari di Sleman, Jogja, Senin (25/5/2020).

Pemain yang kini membela PSIM Jogja itu harus menjalani operasi lantaran luka yang dialami dalam insiden cukup parah. Mantan rekan satu tim Risman di Laskar Sambernyawa pun memberikan doa dan semangat agar sang pemain segera pulih.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wonogiri Tanpa Tambahan Pasien Positif Covid-19 Sebulan, Warga Diminta Tetap Waspada

Kejadian nahas itu bermula saat Risman yang berboncengan dengan rekan kosnya terserempet mobil di kawasan Condongcatur, Depok, Sleman, pada Senin dini hari. Risman dan temannya pun tersungkur dari motor.

Bukannya bertanggungjawab, pengendara mobil langsung tancap gas meninggalkan lokasi kejadian. Risman dan rekannya pun langsung dilarikan ke RSPAU Hardjolukito, Jogja.

Bek 27 tahun itu mengalami luka cukup parah di bagian hidung. Risman juga dikabarkan mengalami pendarahan di kepala sehingga harus dioperasi pada Selasa (26/5/2020). Adapun rekan kos Risman hanya mengalami lecet.

Hasil Rapid Test Nonreaktif, 2 PDP Meninggal Asal Wonogiri Dimakamkan Biasa

Mantan rekan Risman di Persis Solo, Bayu Andra, mengaku cukup kaget setelah mengetahui kabar Risman menjadi korban tabrak lari dari media sosial Instagram. “Dulu saat satu tim [di Persis, musim 2016] ya dekat. Saya tahunya dari Instagram PSIM Jogja tadi,” ujar eks kapten Persis Solo itu saat dihubungi Solopos.com, Selasa.

Doa Untuk Risman

Lelaki yang musim lalu membela Persebi Boyolali itu berharap Risman dapat segera sembuh dan kembali beraktivitas. Harapan serupa disampaikan mantan kompatriot Risman di lini belakang Persis, Rohmat Sabani.

Rohmat berdoa agar bek asal Maluku Tengah itu dapat melalui operasi dengan lancar. “Semoga Risman lekas sembuh,” ujar Rohmat yang kini menjadi pengajar di SD Muhammadiyah VI Kampung Sewu, itu.

Update Data Covid-19 Indonesia: Pasien Positif Tembus 23.165, Sembuh 5.877, Meninggal 1.418

Risman sempat menjadi pilihan utama pelatih Widyantoro di posisi bek sayap saat Persis mengikuti ISC B 2016. Sayang kariernya di Laskar Sambernyawa kurang maksimal karena beberapa kali mengalami cedera.

Risman kemudian pindah ke PSCS Cilacap musim berikutnya kemudian menuju Persik Kendal dan PSIM pada 2018. Sempat kembali ke PSCS pada 2019, Risman kembali membela Laskar Mataram musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya