SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto (tengah), Kapten Persis Solo, Eky Taufik (kanan), dan Manajer Persis Solo, Erwin Widiyanto, menyampaikan permohonan maaf kepada para suporter setelah kalah derbi melalui akun media sosial Persis Solo pada Rabu (17/11/2021) malam. (Istimewa/Dok Persis Solo Ofisial)

Solopos.com, SOLO – Eko Purdjianto akhirnya mengeluarkan pernyataan resminya setelah absen dalam sesi jumpa pers dalam laga derbi Persis Solo kalah 0-1 dari PSIM Jogja pada Senin (15/11/2021) malam.

Pernyataan Eko Purdjianto dikeluarkan melalui akun resmi Persis Solo dua hari setelah derbi didampingi Manajer Persis Solo, Erwin Widyanto, dan Kapten Persis Solo, Eky Taufik. Eky sendiri absen di laga tersebut karena akumulasi kartu kuning.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Usai Dibekuk PSIM, Persis Solo Target Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Setelah kekalahan itu, ribuan suporter mendangi Stadion Manahan mendesak Eko Purdjianto untuk segera hengkang dari Persis Solo. Tagar #EkoOut pun populer.

Coach Eko Purdjianto, mengatakan permohonan maaf kepada para suporter yang telah mendukung secara tulus dalam derbi itu. Namun, Persis Solo harus menelan kekalahan dalam derbi sehingga mengecewakan para suporter.

“Masih ada dua pertandingan lagi, kami akan buktikan hasil di dua pertandingan selanjutnya,” kata Eko dilansir akun resmi Persis Solo, Kamis (18/11/2021) malam.

Kapten Persis Solo, Eky Taufik, meskipun tidak tampil dalam laga itu, juga memohon maaf kepada para suporter setelah hasil minor Derbi Mataram lalu. Ia mengaku mengetahui perasaan kecewa para suporter dan para pemain pun juga merasakan kekecewaan.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Grup C: Persis Solo Bisa Terancam

Eky menyebut seluruh tim sudah menyiapkan laga melawan PSIM Jogja namun di sepak bola apa saja bisa terjadi. Kekalahan itu menjadi kekalahan yang menampar para pemain untuk introspeksi diri.

“Masih ada dua laga lagi, kami secara individu dan tim introspeksi untuk fokus menyapu bersih dua laga. Kami memohon support dan dukungan apapun yang terjadi. Kita di bawah dan di atas sama-sama,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya