Eh, Sudah Ada Balapan di Sirkuit Mandalika November Nanti

Jadwal balapan Superbike di Sirkuit Mandalika sudah terpampang di laman resmi WSBK.
Eh, Sudah Ada Balapan di Sirkuit Mandalika November Nanti
SOLOPOS.COM - Jadwal balapan di Sirkuit Mandalika sudah terpampang di laman resmi World Superbike. (Gambar: worldsbk.com)

Solopos.com, SOLO – Akhirnya sudah ada jadwal keluar untuk balapan di Sirkuit Mandalika. Balapan yang dipastikan digelar November nanti adalah World Superbike (WBSK). Jadwal balapan ini sudah terpampang di laman resmi WBSK.

Menurut pantauan Solopos.com, Sabtu (25/9/2021), balapan di Mandalika bakal menjadi seri ke 13.
Seri ini diterangkan digelar pada 19-21 November mendatang. Layanan pembelian tiket pun sudah dibuka melalui laman tersebut.

Balapan Superbike di Mandalika akan menjadi seri susulan setelah jadwal seri 11 di Purtugal, 1-3 Oktober dan Seri 14 di Argentina, 15-17 Oktober.

Baca Juga: Bocoran Jadwal MotoGP 2022, Sirkuit Mandalika Gelar Seri 2

Kepastian jadwal ini juga dikuatkan lewat press release yang dikeluarkan Mandalika Grand Prix Association. Selain dijadwalkan untuk balapan superbike, Mandalika juga dijadikan sirkuit penyelenggaraan balapan Asia Talent Cup. Hal itu sebagaimana dilansir Detik.com, Sabtu.

“FIM ( Federation Internationale de Motcyclisme) dan DWO (Dorna WorldSBK Organization ) telah pastikan Indonesia sebagai penyelenggara balap motor WorldSBK perdana di bulan November 2021,” demikian bunyi pernyataan tersebut.

WSBK dijadwalkan pada 19-21 November 2021. Tanggal tersebut menjadi mundur sepekan jika dibandingkan jadwal yang sempat beredar sebelumnya, yaitu 12-14 November.

Baca Juga: Valentino Rossi akan Balapan Mobil setelah Pensiun dari MotoGP

Keputusan mengundur jadwal itu disebabkan masalah pengiriman logistik. Juga pemilihan tanggal itu menghindari bentrok jadwal MotoGP Valencia.

“Jadwal putaran Indonesia ini digeser 1 minggu dari jadwal semula yang sedianya akan dilaksanakan pada tanggal 12- 14 November diundur menjadi tanggal 19-21 November 2021, hal ini karena adanya pertimbangan logistik dan juga pengiriman barang.”

Dengan kepastian tersebut, Indonesia berarti menjadi tuan rumah ke dua untuk balapan World Superbike. Pada era 1990-an, Indonesia juga menjadi tuan rumah balapan tersebut di Sirkuit Sentul.

Baca Juga: Kreatif, Lulusan SMK asal Tanon Sragen Sulap Mobil Sedan Jadi Lamborghini

Sementara untuk balapan Asia Talent Cup, jadwal di atas menjadi kesempatan pertama sebagai tuan rumah. Kompetisi ini dikelola oleh Dorna Group.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago