SOLOPOS.COM - Para pemain Timnas Indonesia berlatih di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (31/5/2022) malam WIB. Indonesia akan menjalani laga uji coba melawan Bangladesh pada Rabu (1/6/2022) malam WIB. (Antara/Novrian Arbi)

Solopos.com, BANDUNG – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, menegaskan Egy Maulana Vikri tak bisa memperkuat Indonesia Hadapi Bangladesh dalam laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6/2022) malam WIB.

Shin Tae-yong menjelaskan Egy Maulana Vikri cedera sehingg tak bisa memperkuat Indonesia. “Saat ini kondisi pemain sangat baik. Saat latihan, pemain terlihat ‘cerah’. Namun, Egy tidak akan bermain,” ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers di Bandung, Selasa (31/5/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, skuad Garuda tidak sabar menantikan pertandingan tersebut dan para pemain Indonesia siap memberikan kemampuan terbaik mereka menghadapi Bangladesh.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam laga Indonesia versus Bangladesh tersebut, Shin Tae-yong menyebut bahwa dirinya ingin melihat kekompakan para pemain.

“Saya akan menguji suasana organisasi tim seperti apa dalam pertandingan itu, apalagi kami akan menghadapi Kuwait dan Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023,” tutur Shin Tae-yong dikutip Antara.

Baca Juga: Timnas Indonesia Menyerah 0-1 di Kaki Venezuela pada Toulon Cup

Sementara itu, bek tengah Timnas Indonesia asal Klaten, Fachruddin Aryanto, sepakat dengan pernyataan sang pelatih. Fachruddin optimistis dia dan rekan-rekannya dapat menundukkan Bangladesh, apalagi pertandingan itu akan disaksikan oleh sekitar 9.000 pendukung Indonesia.

Itu adalah pertandingan pertama skuad Garuda dengan penonton di stadion pada masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Persis Solo Bertabur Mantan Penggawa Timnas Indonesia

“Kami senang laga bisa dihadiri penonton. Itu yang kami nantikan. Laga itu juga dapat menaikkan peringkat kami di FIFA. Semoga kami bisa melaksanakan perintah pelatih dan menunjukkan performa terbaik,” ujar pemain berusia 33 tahun itu.

Pertandingan Indonesia melawan Bangladesh akan berlangsung mulai pada pukul 20.30 WIB di mana jadwal tersebut sempat dikeluhkan Shin Tae-yong karena diaggap terlalu malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya