SOLOPOS.COM - Egy Maulana Vikri (Antara/Sigid Kurniawan)

Solopos.com, JAKARTA – Pemain sayap Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri, memuji kebijakan rotasi yang dilakukan pelatih Shin Tae-yong di SEA Games 2021.

Dikutip dari laman PSSI, Kamis (12/5/2022), Egy menilai strategi Shin tersebut membuat para pemain dalam kondisi bugar di tengah rentetan pertandingan yang sangat ketat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Beberapa pemain bugar karena mendapatkan istirahat, baik yang bermain penuh maupun tidak,” kata pesepak bola asal Medan itu.

Hal itu membuat Egy tidak mempermasalahkan pergantian dirinya pada babak kedua saat laga Grup A cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021 kontra Timor Leste, Selasa (10/5/2022).

Baca Juga: SEA Games 2021: Jadwal Filipina Vs Indonesia, Menang atau Pulang?

Ketika itu, Shin mengeluarkan Egy pada babak kedua meski pemain klub Liga Slovakia, FK Senica tersebut mencetak gol sebelum turun minum. Pertandingan tersebut tuntas dengan skor 4-1 untuk kemenangan Indonesia.

“Itu taktik pelatih. Saya harus mengikutinya karena mesti menjaga kondisi diri saya. Kami menyisakan dua pertandingan di grup yang harus dimenangkan,” tutur pemain berumur 21 tahun itu.

Baca Juga: Persis Solo Dapatkan Tanda Tangan Gelandang Bertahan Asal Sukoharjo

Timnas U-23 berada di peringkat keempat Grup A SEA Games 2021, lantaran baru mendapatkan tiga poin dari dua laga.

Garuda Muda masih berpeluang untuk lolos ke semifinal jika meraih kemenangan pada dua laga pamungkas mereka di Grup A yakni melawan Filipina pada Jumat (13/5/2022), dan Myanmar pada Minggu (15/5/2022).

Baca Juga: Dipimpin Jacksen Tiago, Skuad Lama Persis Solo Berlatih di Boyolali

Untuk menundukkan Filipina, Egy menegaskan Timnas U-23 harus fokus kepada diri sendiri. “Kami harus bermain lebih fokus, jangan mengulangi kesalahan dan konsentrasi,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya