SOLOPOS.COM - Petani menabur pupuk bersubsidi di area persawahan Indrapuri, Aceh Besar, Aceh, Sabtu (22/1/2022). (Antara/Irwansyah Putra)

Solopos.com, SOLO – Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Wimboh Santoso, mengingatkan pentingnya menciptakan keunikan suatu daerah sebagai daya tarik wisata. Ego kewilayahan masih menjadi permasalahan mendasar dalam upaya membangun dan mengembangkan suatu kawasan.

Dibutuhkan kesamaan visi, semangat, kerja keras, dan konsistensi untuk memajukan wilayah dengan konsep kebersamaan sebuah kawasan. Program pengembangan wilayah tak akan berhasil tanpa program yang terintegrasi. Demikian benang merah Sarasehan Soloraya untuk Indonesia Maju dengan tema Recover Together, Recover Stronger, Rabu (23/2/2022), di Hotel Alila Solo. Data lengkap bisa dibaca di Keunikan Wilayah Perlu Didorong Jadi Daya Tarik Wisata.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebanyak 90% petinju mengalami cedera otak traumatis selama mereka berkarier. Ada pula yang mengalami cedera leher hingga parkinson yang membuat tubuhnya sulit digerakkan. Kabar duka datang dari dunia tinju Indonesia. Petinju asal Malang, Hero Tito, meninggal dunia pada Kamis (3/3/2022) setelah mengalami koma lima hari.

Hero Tito dirawat di  rumah sakit seusai melawan James Mokoginta di Holywings Gatsu Club V, Jakarta, Minggu (27/1/2022). Laga itu digelar untuk untuk memperebutkan gelar lowong Asosiasi Tinju Indonesia (ATI) kelas ringan (61,2kg). Kisah lengkap tersaji di Cedera Otak, Leher dan Parkinson Jadi Momok Petinju seperti Hero Tito.

Di tengan ketidakmampuan pemerintah menyediakan stok pupuk bersubsidi sesuai kebutuhan petani, serapan kredit usaha rakyat (KUR) pertanian meningkat. Pada 2021, serapan KUR Pertanian mencapai Rp85,62 triliun atau 122,31% dari target Rp70 triliun dengan 2,6 juta debitur.

Kementerian Pertanian meminta petani tidak bergantung pada ketersediaan pupul bersubsidi dalam menjalankan usaha produk pertanian. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan ketersediaan pupuk bersubsidi secara nasional tidak banyak. Penggunaannya  diprioritaskan bagi petani kelas ekonomi bawah. Data lengkap bisa dibaca di Saat Stok Pupuk Subsidi Terbatas, Serapan KUR Pertanian Terus Meningkat.

Terlalu sederhana melihat konsumsi minuman beralkohol berkorelasi dengan kejahatan tanpa mendasarkan pada kekuatan hubungan di antara keduanya. Sejauh ini belum ada kesepakatan tentang regulasi yang mengatur hubungan alkohol dan kejahatan terutama alkohol sebagai penyebab, pemicu, perantara, atau pemercepat kriminalitas.

Thomas Stamford Raffles dalam History of Java mengungkapkan tong-tong kayu yang terisi air minum –air tawar– rentan menjadi tempat berkembang biak bakteri akibat cuaca panas dan hujan. Perkara ini menyebabkan awak kapal sakit selama pelayaran dari Eropa ke Nusantara.

Muncul solusi membawa minuman yang tahan lama dan tidak menjadi media perkembangbiakan bakteri. Minuman beralkohol. Selain pelepas dahaga, minuman beralkohol juga berfungsi menghangatkan badan. Penjelasan lengkap bisa dibaca di Tidak Ada Data Statistik Hubungan Minuman Beralkohol dan Kriminalitas.

Konten-konten premium di kanal Espos Plus menyajikan sudut pandang khas dan pembahasan mendalam dengan basis jurnalisme presisi. Membaca konten premium akan mendapatkan pemahaman komprehensif tentang suatu topik dengan dukungan data yang lengkap. Silakan mendaftar terlebih dulu untuk mengakses konten-konten premium di kanal Espos Plus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya