SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kopi bisa memberikan rasa segar sehingga tidak mengantuk. Sebenarnya, kopi bisa juga untuk mencegah penyakit alzheimer.

Seperti dikutip dari www.doktersehat.com, Selasa (25/12), efek positif kopi adalah mengurangi risiko alzheimer juga parkinson.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kopi juga dapat membantu meningkatkan memori jangka pendek manusia. Hal ini terutama disebabkan karena kafein yang dikandungnya bereaksi secara kimia menstimulasi dan membantu menangkap dan fokus terhadap informasi yang diterima.

Kopi juga dapat membantu meredakan sakit kepala karena kandungan kafein dapat membantu meningkatkan efek obat-obatan yang berfungsi untuk menghilangkan rasa sakit sementara seperti aspirin, midol dan excedrin. Banyak obat sakit kepala dan migrain mengandung kafein dalam jumlah kecil.

Sedang efek negatif kopi adalah menyebabkan constipation atau susah buang air besar. Kopi juga menyebabkan karang gigi. Gigi peminum kopi yang berlebihan berwarna kuning.

Para peneliti di Florida Alzheimer’s Disease Research Center menyebutkan dosis kopi yang dikonsumsi setiap hari maksimal 500 miligram kafein atau sama dengan lima cangkir ukuran 236,5 mililiter kopi. Takaran itu disebutkan tidak berbahaya bagi kesehatan orang yang tidak mengidap darah tinggi dan perempuan hamil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya