SOLOPOS.COM - Tampilan All New Honda Vario 160. (Solopos.com-Astra Motor Jateng)

Solopos.com, SEMARANGAstra Motor Jawa Tengah (Jateng) mengaku sempat kewalahan melayani permintaan konsumen yang ingin mendapatkan produk terbaru sepeda motor Honda, All New Honda Vario 160. Hal ini menyusul digunakannya All New Honda Vario 160 oleh duo pembalap Repsol Honda di Sirkuit Mandalika, Lombok, beberapa waktu lalu.

Duo pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Pol Espargaro, itu diketahui sempat menggunakan All New Honda Vario 160 sebagai kendaraan di paddock Sirkuit Mandalika, Lombok, beberapa waktu lalu.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Namun, All New Vario 160 yang digunakan Marc Marquez maupun Pol Espargaro itu rupanya berbeda dengan versi aslinya. Vario 160 yang digunakan kala itu adalah versi livery Repsol Honda yang tampilannya tentu lebih sporty dibanding versi aslinya.

Baca juga: Resmi! All New Honda Vario 160 Meluncur di Jateng, Ini Harganya

Region Head Astra Motor Jateng, Ronaldo Widjaja, mengaku sempat kebanjir pelanggan yang menanyakan tentang livery Repsol Honda Vario 160 seperti yang digunakan Marquez dan Espargaro.

“Kemarin ada beberapa konsumen yang datang ke showroom menanyakan versi livery Repsol Honda itu. Namun, sampai saat ini kami belum tahu apakah versi yang Repsol Honda itu akan dipasarkan. Setahu kami itu hanya gimmick dari tim Repsol Honda yang mengubah Vario 160 sebagai kendaraan paddock Marc Marques dan Espargaro,” ujar Ronaldo saat jumpa pers secara daring, Sabtu (19/2/2022).

Keunggulan

Ronaldo mengaku meski versi livery Repsol Honda belum tersedia, All New Honda Vario 160 sudah cukup dimanti konsumen di wilayah Jateng. Bahkan, meski baru diperkenalkan secara resmi di Jateng pada Sabtu ini, motor matik premium dengan mesin 160 cc itu sudah laku terjual 1.680 unit.

“Hingga Jumat [18/2/2022] sudahada 1.680 unit yang terjual, sedangkan yang inden sekitar 560 unit. Kami optimistis kehadiran All New Honda Vario 160 ini bisa diterima konsumen Honda di Jateng. Kami menargetkan penjualan 5.000 unit setiap bulannya,” imbuh Ronaldo.

Baca juga: Segini Gaji Pembalap Moto GP, Marc Marquez Tertinggi

Ronaldo mengatakan All New Honda Vario 160 memiliki berbagai keunggulan dibanding produk lain di kelas sepeda motor matik. Motor ini dilengkapi dengan mesin 160 cc dengan teknologi eSP+ 4 valve yang membuat tenaganya lebih besar. Selain itu, Vario 160 juga dilengkapi teknologi new Honda smart key system, new rear disk brake, new anti-lock braking system (ABS), new USB charge console box, new cast wheel design, wider tire size, all led lighting system, full digital panel meter, dan extra large luggage box yang bisa menampung hingga 18 liter.

All New Honda Vario 160 juga hadir dengan berbagai pilihan warna. Motor ini juga sudah bisa dipesan di seluruh dealer Honda di wilayah Jateng dengan harga on the road (OTR) Rp26.240.000 untuk tipe CBS, dan Rp28.940.000 untuk tipe ABS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya