SOLOPOS.COM - Edupark Intanpari Karanganyar, Selasa (25/1/2022). (Solopos.com/Diva Kristya)

Solopos.com, KARANGANYAR — Tidak ada habisnya jika membahas tentang tempat wisata di Karanganyar. Karena banyak sekali objek wisata di Bumi Intanpari. Mulai dari objek wisata alam, taman hiburan, hingga wisata pengetahuan ada.

Salah satunya adalah objek wisata yang dibuat oleh Pemkab Karanganyar yakni Arena Edukasi Intanpari. Di dalamnya terdapat permainan anak-anak, kolam renang, spot foto, dan salah satunya yang menarik yaitu ada angkutan udara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Edupark Intanpari mempunyai dua angkutan udara yaitu pesawat terbang jumbo jet dan helikopter. Untuk helikopter sendiri mempunyai kapasitas 6 orang. Pengunjung yang datang dapat menaiki kedua transportasi udara tersebut walaupun tidak terbang.

Baca Juga: Yuk Intip Fasilitas Menarik GOR RM Said Karanganyar

Tidak hanya pesawat udara tersebut yang menjadi daya tarik. Edupark Intanpari juga mempunyai kolam renang yang memiliki kedalaman 50 cm – 2,15 m. Kolam renang di sini dijaga oleh petugas yang selalu siap menolong jika ada yang tenggelam.

Kolam renang edupark intanpari karanganyar
Kolam Renang Edupark Intan Pari Karanganyar, Selasa (25/1/2022). (Solopos.com/Diva Kristya)

Edupark Intanpari ini mempunyai fasilitas yang cukup lengkap seperti, musola, toilet, kantin, dan juga area parkir yang luas. Kolam renang di sini bisa juga dipakai untuk ajang kejuaraan karena memenuhi standar kejuaraan. Seperti pada tanggal 22 dan 23 Januari 2022, di sini digelar Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan (KRAP) Intanpari Cup VI Tahun 2022.

Untuk saat ini, Edupark Intanpari sedang dalam renovasi, pemerintah ingin merombak taman tersebut lebih baik lagi setelah pandemi Covid-19. Ada sejumlah wahana belum dapat dioperasikan. Rencana kolam renang tersebut akan diperluas dan dibuat kolam renang khusus wanita. Namun, masyarakat masih bisa berkunjung untuk berenang.

Baca Juga: 5 Tempat Kemah di Karanganyar dengan Panorama Alam yang Indah

“Untuk saat ini wahana pesawat dan helikopternya belum beroperasi sejak pandemi, yang buka hanya kolam renang saja, karena masih dalam tahap renovasi. Rencananya akan dibuat kolam khusus wanita” jelas salah satu karyawan Edupark, yang tidak ingin disebutkan namanya, Selasa (25/1/2022).

Edupark Intanpari terletak di Jl. Jend Gatot Subroto, Beningrejo, Gaum, Tasikmadu, Karanganyar. Harga tiket masuk Edupark Intanpari sangat terjangkau. yakni Rp7.000 untuk Senin-Kamis, Rp8.000 pada Sabtu-Minggu, dan Rp10.000 untuk hari libur nasional. Objek wisata ini beroperasi mulai dari jam 08.00 pagi hingga 17.00 sore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya