SOLOPOS.COM - Logo Ford. (Abc.net.au)

Ford mempersiapkan mobil khusus untuk patroli polisi.

Solopos.com, NEW YORK — Ford Motor Co menyiapkan mobil patroli kepolisian yang irit dan ramah lingkungan, namun bisa melaju kencang guna mengejar para penjahat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Produsen mobil asal Amerika Serikat itu mengatakan sedan patroli  “Police  Responder Hybrid” merupakan kendaraan pertama yang menggunakan mesin bensin dan listrik (hibrida) yang mampu melaju kencang di jalanan perkotaan, menerobos persimpangan yang ramai, hingga melompati trotoar.

Kendaraan itu diresmikan pada hari ini secara simultan di New York dan Los Angeles yang juga dihadiri Kepala Kepolisian Los Angeles Charlie Beck.

Ford mengklaim mobil patroli terbaru itu mampu menghemat biaya operasonal hingga sekira 3.877 dolar AS dari setiap mobil per tahun.

Jika kepolisian di kota besar memiliki lebih dari 1.000 unit armada mobil patroli, maka mereka bisa menghemat biaya bahan bakar hingga 4 juta dolar AS setiap tahunnya.

“Memiliki sebuah kendaraan ‘hijau’ yang bisa mengejar adalah yang mereka cari,” kata Arie Groeneveld, Ford Chief Program engineer untuk mobil polisi dalam sebuah wawancara, Senin (10/4/2017). “Kami berharap kendaraan ini akan meningkatkan pangsa pasar kami,” lanjut dia seperti dilansir Bloomberg.

Mobil Police Responders adalah salah satu dari 13 model hybrid dan listrik terbaru dari Ford yang akan ditawarkan secara global pada 2020. Ford dikabarkan menghabiskan 4,5 miliar dolar AS demi memuluskan rencana ambisius memproduksi mobil listrik secara global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya