SOLOPOS.COM - Kantor Desa Pokak, Kecamatan Ceper yang dibobol pencuri, Kamis (12/5/2022) dini hari. Dalam satu malam tiga tempat di Pokak berhasil dibobol pencuri. (Solopos.com/Fahmi Ghiffari).

Solopos.com, KLATEN — Kantor Desa Pokak, Kecamatan Ceper dan dua gedung SD negeri di wilayah setempat dibobol maling dalam satu malam, Kamis (12/5/2022) malam. Pencuri berhasil menggasak laptop dan mesin printer.

Informasi yang dihimpun Solopos.com di lapangan, SD yang dibobol maling di Pokak, Kecamatan Ceper, yakni SDN 1 Pokak dan SDN 2 Pokak. Di lokasi tersebut, pencuri mengincar barang kantor yang berharga, seperti laptop dan printer.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di SDN 2 Pokak, pencuri menggondol laptop dan mesin printer. Sedangkan di SDN 1 Pokak dan Kantor Desa Pokak tak ada barang yang hilang.
Penjaga Sekolah, Maryanto, mengatakan barang hilang yang digondol pencuri merupakan fasilitas milik SDN 2 Pokak.

“Pencurinya masuk lewat jendela kalau di Kantor Desa. Kalau di SDN 1 Pokak, pintunya dijebol pakai linggis,” kata Maryanto saat ditemui Solopos.com, Kamis (12/5/2022).

Ia mengatakan kasus pencurian di SDN 1 Pokak dan Kantor Desa Pokak bukan kali pertama. Kasus serupa pernah terjadi sekitar lima tahun yang lalu.

Baca Juga: Saingan Usaha Alat Pancing, Warga Delanggu Dibacok Tetangga Sendiri

“Sekolah sudah melaporkan kasus pencurian ke Kepolisian Sektor (Polsek) Ceper dan menunggu hasil investigasi dari pihak kepolisian,” katanya.

Hal senada dijelaskan warga Desa Pokak, Seno. Ia mengatakan kasus pencurian yang terjadi, Kamis (12/5/2022).

“Dulu juga pernah. Sama juga yang dibobol tiga tempat,” kata Seno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya