Solopos.com, KLATEN — Eceng gondok di Rawa Jombor, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten semakin menggila. Pertumbuhan eceng gondok sangat cepat dan kini hampir 20 persen dari total luasan perairan waduk sekitar 186 ha tertutup eceng gondok.

PromosiMitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

 

Eceng gondok menumpuk di sisi timur Rawa Jombor, Desa Krakitan, kecamatan Bayat, Klaten, Foto diambil dari Bukit Sidoguro, Minggu (23/1/2022). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Baca Juga: Kaya Daya Tarik Wisata, Ini Foto Terkini Kawasan Rawa Jombor Klaten

Eceng gondok menumpuk di sisi timur rawa. Keberadaan eceng gondok itu menyulitkan perahu wisata serta speed boat ketika mendekati kawasan Plaza Nyi Ageng Rakit di sisi timur dan mulai dioperasikan untuk kegiatan kuliner dan wisata. Pembersihan eceng gondok menjadi salah satu fokus yang digulirkan BBWSBS.

Operator speed boat melewati rimbunnya eceng gondok di kawasan Rawa Jombor, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Minggu (23/1/2022). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)
ertumbuhan eceng gondok sangat cepat dan kini hampir 20 persen dari total luasan perairan waduk sekitar 186 ha tertutup eceng gondok. (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi