SOLOPOS.COM - Ibu-ibu yang menolak pesanan paket COD karena tidak punya uang. (Instagram/ @mintullgemintul)

Solopos.com. SOLO — Kemudahan berbelanja kini membuat banyak orang marketplace online dengan berbagai fitur pembayaran. Pilihan pembayaran  Cash On Delivery (COD) atau pembayaran di tempat yang menjadi primadona pembeli justru membawa petaka bagi kurir atau pengantar pesanan paket.

Seperti kisah perempuan pengantar paket salah satu marketplace online yang merekam aksi pembeli dengan pembayaran COD namun menolaknya dengan kasar. Pengalamannya itu tak lupa ia rekam dan sebarkan ke media sosial.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Klarifikasi Lele PUBG Soal Video Mesum 13 Detik, Turuti Keinginan Pacar

Video itu pun viral setelah diunggah beberapa akun Instagram buzzer seperti @mintulgemintul, Rabu (20/10/2021). Menurut keterangan dalam unggahan, pembeli yang seroang ibu-ibu menolak paket pesanan yang ia beli menggunakan sistem pembayaran COD karena tidak memiliki uang.

Tak terima alasan itu, si kurir perempuan memelas karena telah tiga kali mendapatkan penolakan pembeli itu. “Saya sudah 3 kali bolak balik bu, apa enggak kasihan sama saya sama kurirnya? Ibu sering kayak gitu soalnya,” ujar pengantar paket.

Baca Juga: Keren! Pemuda ini Berhasil Buat Alat Seperti di Film Iron Man

Kurir perempuan itu juga meyarankan pembeli agar meminta uang kepada suami. “Kan ada suami ibu, minta nalangin dulu ke suami ibu,” imbuhnya.

Namun ibu-ibu di video tetap menolak dengan alasan tidak punya uang. Si pengantar paket pun berujar barang yang ditolak pembeli dengan alasan tersebut tidak bisa diterima dan menyusahkan kurir.

Si kurir itu kemudian menasehati pembeli itu agar tidak memesan paket dengan sistem pembayaran COD saat tidak memiliki uang yang cukup. Hal itu merugikan pengantar paket dan juga pembeli. “Ibu jangan mesen-mesen lagi ya, saya minta tolong ya, jadi saya enggak susah nantinya. Saya ada performa di sini bu ya,” tutup si kurir.

Baca Juga: Jangan Lupa Sob! Doa Saat Hujan Turun Agar Mendapat Keberkahan

Video kurir perempuan yang mendapat penolakan saat mengatarkan paket COD mendapatkan 15.847 penonton dan 117 komentar hingga Jumat (22/10/2021). Netizen pun berpendapat sistem COD sebaiknya dihapus karena sudah meresahkan. “Haduh, kenapa masih ada COD, udah sering kasus masih aja COD,” tulis pengguna akun @silvi0089.

“Udah paling benar dihapus aja itu sistem COD, kasihan seller sama kurirnya,” timpal pengguna akun @nyhan___.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya