SOLOPOS.COM - Mobil Daihatsu Xenia yang sudah dimodifikasi dipamerkan pada acara family gathering Daihatsu Xenia Indonesia Club (DXIC) di Pendopo Ndalem Kraton Yogyakarta, Minggu (11/2/2018). (Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati)

Setiap tiga bulan sekali DXIC DIY dan Jateng menggelar gathering

Harianjogja.com, JOGJA-Daihatsu Xenia Indonesia Club (DXIC) menggelar family gathering di Pendopo Ndalem Kraton Yogyakarta, Minggu (11/2/2018). Kegiatan ini sekaligus memeringati ulang tahun DXIC DIY ke-3.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua DXIC DIY Afeto Amoros menyampaikan, selain dihadiri anggota komunitas dari wilayah DIY yang membawahi DIY, Magelang, dan Purworejo, family gathering ini juga mengundang DXIC Jabodetabek dan Jawa Timur.

“Setiap tiga bulan sekali DXIC DIY dan Jateng ada gathering dan tempatnya bergiliran. Kebetulan kali ini DIY yang ketempatan, maka kami gabungkan dengan acara ultah kita [DXIC DIY],” kata Feto kepada Harianjogja.com, Minggu (11/2/2018).

Jika pada gathering sebelumnya hanya diisi dengan acara formal berupa sambutan dan organ tunggal, gathering kali ini ditambah dengan wisata ke Kraton Jogja dan Tamansari.

Feto mengatakan, kegiatan wisata ini ingin mengenalkan wisata utama Jogja kepada para anggota komunitas, terutama yang berasal dari luar DIY. “Kalau orang kita paling sudah biasa ya [dengan Kraton dan Tamansari], tapi orang awam melihat Jogja itu wisatanya ya Kraton dan Tamansari. Jadi kami ingin mengenalkan itu,” tuturnya.

Tidak hanya gathering, komunitas yang dibentuk sejak 2015 ini juga memiliki kegiatan lain seperti edukasi safety riding, bakti sosial saat Bulan Ramadan dan juga saat ada bencana alam seperti tanah longsor yang terjadi di Gunungkidul beberapa waktu lalu.

“Melalui komunitas ini kita jadi menambah rekan. Yang punya bisnis bisa dishare di sini. Dari segi manfaat otomotif juga jelas, kalau ada keluhan mobilnya kenapa-kenapa tinggal menghubungi anggota,” katanya.

Kegiatan family gathering ini juga dimeriahkan dengan display mobil Xenia yang sudah dimodifikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya