SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Tengah mencatat rata-rata durasi atau lama menginap tamu hotel berbintang di berbagai daerah di Jateng selama Maret 2019 mengalami penurunan dibandingkan bulan sebelumnya.

Kepala BPS Jawa Tengah Sentot Bangun Widoyono di Kota Semarang, Jateng, Sabtu (4/5/2019), mengatakan penurunan tersebut dipengaruhi oleh rata-rata lama menginap tamu domestik. “Secara umun rata-rata lama menginap tamu hotel pada bulan Maret mencapai 1,31 malam, turun sedikit di banding bulan sebelumnya yang mencapai 1,32 malam,” katanya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ia menjelaskan penurunan tersebut disebabkan oleh turunnya rata-rata lama menginap tamu domestik, khususnya di hotel bintang 1 dan 2. Meski rata-rata lama menginap mengalami penurunan, kata dia, tingkat hunian hotel berbintang di Jawa Tengah selama Maret mengalami peningkatan di banding bulan sebelumnya.

Rata-rata tingkat hunian hotel selama Maret 2019 tercatat mencapai 45,32%, naik dari bulan sebelumnya yang mencapai 44,17%. Kenaikan tersebut, lanjut dia, rata-rata terjadi pada seluruh kelas hotel berbintang. “Dilihat dari klasifikasinya, kenikan tertinggi terjadi hotel bintang 4 yang tingkat huniannya mencapai 51,34%,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya