SOLOPOS.COM - Winger Tottenham Hotspur, Aaron Lennon. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Winger Tottenham Hotspur, Aaron Lennon. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON – Duo Tottenham Hotspur, Aaron Lennon dan Michael Dawson, terlempar dari skuat Inggris yang akan melakoni laga kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan San Marino dan Montenegro. Kedua pemain pilar Spurs, julukan Tottenham, itu absen setelah mengalami cedera.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Lennon mengalami cedera betis dan bahkan harus ditinggal manajer Andre Villas-Boas saat Spurs ditaklukan Fulham 0-1 di White Hart Lane, Senin (18/3/2013) dini hari WIB. Sedang, Dawson menyusul Lennon setelah mengalami cedera hamstring saat menghadapi Fulham.

“Dia nyaris mengalami pecah pada ototnya,” ujar Villas Boas tentang Lennon dilansir Googlenews.com, Senin.

Dengan absennya Dawson, membuat manajer Inggris, Roy Hodgson, memanggil bek Manchester City, Joleon Lescott.

Dawson yang telah mengantongi empat penampilan bersama Inggris, namun tak pernah dimainkan sejak Inggris mengalahkan Wales 2-0, dua tahun lalu, harus ditarik keluar oleh Spurs seusai babak pertama saat dikalahkan The Cottagers, julukan Fulham.
Sedangkan rekannya, Lennon, yang sejak musim ini selalu menjadi langganan timnas, mengalami cedera selepas membela timnya melawan Inter Milan di Liga Europa, medio pekan lalu. Saat itu, Spurs takluk dengan skor 1-4.

“Lennon tak akan mampu melakukannya [bergabung dengan timnas]. Dia telah banyak berjuang dengan cederanya,” imbuh Villas Boas.

“Dia [Dawson] merasakan [hamstring] pada ototnya di babak pertama. Jika kami memaksakannya bermain di babak kedua, kami akan mendapatkan risiko cederanya lebih besar.”

Sementara itu, sehari sebelumnya, manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, telah menyatakan bahwa bek andalannya, Rio Ferdinand, akan bergabung dengan timnas.

Inggris akan melakoni laga kualifikasi Piala Dunia Grup H melawan San Marino pada Sabtu (23/3/2013) dini hari WIB. Setelah itu, Inggris akan ditantang Montenegro pada Rabu (27/3/2013) dini hari WIB.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya