SOLOPOS.COM - Proses penggalian ratusan peluru yang ditemukan di pekarangan milik salah seorang warga Kelurahan Kaliancar, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri, Selasa (5/4/2022). (Istimewa/Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI — Ratusan amunisi senjata api ditemukan di pekarangan milik Wito, warga di Kelurahan Kaliancar, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri. Sebagian amunisi yang ditemukan tersebut diduga masih aktif.

Kejadian penemuan itu bermula saat dua remaja bernama Dendi dan Galuh pulang memancing dan melewati pekarangan milik Wito, Senin (4/4/2022) pukul 17.00 WIB. Saat berjalan, mereka tak sengaja menginjak benda lancip. Setelah dicek ternyata benda tersebut amunisi atau peluru.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam rilis yang disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri, Aiptu Iwan Sumarsono, mengatakan temuan peluru oleh kedua remaja itu lalu dilaporkan ke Ketua RT 002 RW 005 Brajan, Agus Supriyanto, Selasa (5/4/2022) pukul 06.00 WIB. Agus selaku ketua RT pun mendatangi lokasi ditemukannya amunisi.

Baca Juga: Dilaporkan atas Dugaan Pencemaran Nama Baik, Bupati Jekek Santuy

“Setelah Agus mengecek ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), memang betul ada beberapa amunisi atau peluru panjang dan pendek yang sebagian terpendam tanah. Selanjutnya, temuan itu dilaporkan ke Polsek Selogiri,” kata Aiptu Iwan, Selasa (5/4/2022).

Begitu digali lebih lanjut, ditemukan sebanyak 375 butir amunisi yang biasa digunakan untuk senjata M16 kaliber 5.56. Selain itu, terdapat 121 butir amunisi senjata Scorpion kaliber 7.65. Dari ratusan butir amunisi itu di antaranya diduga masih aktif. Selanjutnya, ratusan butir amunisi itu dibawa ke Polsek Selogiri.

Kuat dugaan, ratusan amunisi di pekarangan warga itu milik anggota Brimob. Namun hingga sekarang belum diketahui siapa pemiliknya.

“Di Wonogiri tidak ada pasukan Brimob. Hanya ada satu atau dua orang saja,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya