SOLOPOS.COM - Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini, saat menjalani kualifikasi MotoGP Australia 2022 di Sirkuit Philip Island, Sabtu (15/10/2022). (Antara/HO/MotoGP-Gresini Racing)

Solopos.com, PHILLIP ISLAND – Pmebalap tim Gresini Racing, Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio, membutuhkan tenaga ekstra untuk menghadapi balapan MotoGP Australia 2022 di Sirkuit Philip Island, Minggu (16/10/2022), setelah keduanya terlempar dari posisi 10 besar pembalap yang start terdepan.

Enea Bastianini harus mengawali balapan dari posisi ke-15, sedangkan Fabio Di Giannantonio harus menjalani start dari posisi ke-20. Untuk posisi terdepan ada Jorge Martin dari tim Pramac Ducati.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Posisi ke-15 jelas kurang ideal bagi Enea Bastianini yang sudah mengantongi empat kemenangan dalam MotoGP 2022. Pembalap dari tim yang didukung Federal Oil itu mengaku tidak bisa berbuat banyak pada kualifikasi di Negeri Kanguru itu.

“Kita bisa saja lebih baik posisinya, mungkin tembus Q2 atau bila skenario terburuk di posisi 13. Nyatanya kita berada di garis akhir row lima akibat ada pebalap melakukan gerakan yang kurang rasional,” kata Enea dalam keterangan resminya dikutip Antara, Sabtu (15/10/2022).

“Mereka menghalangi jalan kami, tapi kita tak perlu menyikapinya sebagai alasan. Tentu saja saya kesal, tapi lebih baik pikirkan balapan besok – meskipun masih ada yang perlu disempurnakan memanfaatkan sesi warm up, dan tentunya kami percaya rekomendasi ahli dari tim mekanik,” kata pembalap bernomor motor 23 itu.

Baca Juga:  Jorge Martin Melesat Patahkan Rekor Lorenzo, MotoGP Australia Jaminan Sengit

Hal sama dikatakan Fabio Di Giannantonio. Menurut dia, kendaraan sebenarnya cukup kencang. Hanya saja saat kualifikasi ada beberapa kendala yang dihadapi termasuk dalam pemilihan kompon ban. Meski demikian, secara umum ia mengaku puas dengan persiapan balapan.

“Seharusnya bisa tampil bagus pada kualifikasi, meskipun sayangnya ada kendala waktu untuk mendapat setelan sehingga tidak benar-benar siap di Q1. Kami bertekad tampil lebih baik pada balapan nanti, meskipun kita mengawali jauh dari garis paling belakang,” kata pembalap yang akrab dipanggil Diggia itu.

Baca Juga: Resmi! Joan Mir Perkuat Repsol Honda Bersama Marc Marquez di MotoGP Musim Depan

Enea Bastianini saat ini berada di posisi 4 klasemen MotoGP 2022 dengan perolehan 180 poin, hanya terpaut 39 poin dari pemegang puncak klasemen Fabio Quartararo. Sedangkan Diggia masih tetap di posisi 20 mengantongi 23 poin.

Sirkuit Philip Island memiliki lintasan sepanjang 4.448 meter dengan kombinasi tujuh tikungan ke kiri dan lima tikungan ke kanan. Pada MotoGP 2019 Marc Marquez menjadi yang terbaik sedangkan pada MotoGP 2020 dan 2021 tidak digelar karena pandemi Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya