SOLOPOS.COM - Kenneth Smith Jr (kanan) didampingi pengacaranya, Bill Brennan, di gedung pengadilan Philadelphia, Jumat (7/9/2012). Smith ditahan dan dituduh menyebarkan hoax ancaman bom di pesawat. (yahoonews)

Kenneth Smith Jr (kanan) didampingi pengacaranya, Bill Brennan, di gedung pengadilan Philadelphia, Jumat (7/9/2012). Smith ditahan dan dituduh menyebarkan hoax ancaman bom di pesawat. (yahoonews)

PHILADELPHIADemi sakit hati dan membalas dendam, seorang pria Philadelphia,AS, memfitnah pria yang pernah menjalin hubungan dengan kekasihnya. Kenneth Smith Jr, 26, Jumat (7/9/2012), menelepon pihak Bandara Philadelphia dan melaporkan Christopher Shell, 29, yang tengah menuju Dallas menggunakan US Airways, membawa bom cair.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tak pelak, pesawat yang baru lepas landas itu diperintahkan kembali ke Bandara Philadelphia. Namun pihak keamanan tak menemukan “bom” yang dimaksud, Smith pun ditangkap atas tuduhan penipuan dan laporan palsu.

Ekspedisi Mudik 2024

Usut punya usut, ternyata Smith sakit hati gara-gara Shell mengunggah foto-foto mesranya dengan gadis yang kini menjadi kekasih Smith. “Smith menyatakan, motifnya adalah untuk membalas dendam,” bunyi laporan FBI, seperti dilansir yahoonews, Minggu (9/8/2012).

Beruntung, Smith dibebaskan dengan syarat. Jika dilanggar, dia akan menghadapi hukuman penjara maksimal 10 tahun dan denda hingga US$ 250.000 atau sekitar Rp2,2 miliar.

Di lain pihak, meskipun rencana balas dendam Smith gagal total, Shell pada akhirnya tetap ditangkap saat akhirnya tiba di Dallas dengan tuduhan kepemilikan mariyuana. Wah, kena karma nih…

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya