[ X ] CLOSE

Dulu Horor, Pasar Gaum Tasikmadu Kini Jadi Pusat Kuliner Instagramable, Yuks Jajan!

Lahan bekas Pasar Gaum di Tasikmadu yang mangkrak kini disulap menjadi pusat kuliner yang Instagramable.
Dulu Horor, Pasar Gaum Tasikmadu Kini Jadi Pusat Kuliner Instagramable, Yuks Jajan!
SOLOPOS.COM - Taman di Pasar Gaum Garden Desa Gaum, Kecamatan Tasikmadu, Karanganyar. (Solopos.com/Sri Sumi Handayani)

Solopos.com, KARANGANYAR – Bekas Pasar Desa Gaum yang mangkrak selama belasan tahun kini disulap menjadi tempat jajan dan menongkrong yang Instagramable. Padahal, sebelumnya tempat ini terkesan horor dan sering dipakai sebagai lokasi uji nyali.

Pusat kuliner ini berada di Jalan Gatot Subroto atau barat Proliman Beji yang termasuk wilayah Desa Gaum, Kecamatan Tasikmadu, Karanganyar. Lokasinya persis di pojokan lampu lalu lintas proliman Beji.

Tempat makan yang diberi nama Pasar Gaum Garden itu menawarkan tempat bersantai sembari menikmati aneka penganan, makanan berat, minuman, dan kuliner lain. Menu yang disuguhkan berbeda-beda setiap lapak.

Ada Tanda Kekerasan, Mayat ABG di Hotel Semarang Korban Pembunuhan?

Bangunan pasar menyerupai los atau tanpa dinding. Pengelola menambahkan aksen kulit kayu dan potongan kayu sebagai pagar maupun hiasan pada dinding. Mereka juga memasang bambu yang ditumbuhi tanaman merambat sebagai penghalau panas matahari.

Tidak hanya kuliner, Pasar Gaum Garden menyuguhkan tempat bersantai di taman dengan pemandangan bunga, sayur mayur merambat, dan rerumputan. Tempat ini semakin cantik dengan kebun dan gazebo, bangku dari kayu maupun bambu, serta ayunan.

Ditinggal Sopir ke WC, Truk Tangki Gelondor ke Tegalan Saat Antre Isi Air

Pasar Gaum Garden buka setiap hari mulai pukul 06.00 WIB-23.45 WIB. Tetapi, Anda tidak akan menemukan nama Pasar Gaum Garden di aplikasi Google Maps. Anda dapat mengetikkan Pasar Rakyat Gaum. Dua nama itu merujuk pada lokasi yang sama.

Miliaran Semut Teror Warga Banyumas Gegara Gerajen 3 Tahun Lalu



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago