SOLOPOS.COM - Bayar sekolah dengan Gopay (Gojek).

Solopos.com, JAKARTA — Penunjukan Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) oleh Presiden Jokowi, muncul komentar beragam dari netizen. Salah satu komentar yang mencuri perhatian adalah meme kocak tentang pembayaran sumbangan pembinaan pendidikan (SPP) menggunakan uang elektronik GoPay di aplikasi Gojek.

Ternyata hal tersebut tak hanya menjadi candaan semata. Kini, ada fitur pembayaran SPP dan biaya pendidikan lainnya dengan uang elektronik GoPay di fitur GoBills aplikasi Gojek.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski Juara Asia, Susy Susanti Kritik Tim Putra Badminton Indonesia

Senior Vice President Sales GoPay, Arno Tse, mengatakan, saat ini ada sekitar 180 lembaga pendidikan seperti pesantren, madrasah, sekolah, dan tempat kursus di Indonesia yang bisa dibayar menggunakan GoPay.

“Layanan terbaru ini membebaskan orang tua dan wali murid untuk membayar pendidikan anak di mana saja dan kapan saja tanpa harus hadir di sekolah. Orang tua yang sibuk dapat fokus dengan kepentingan lain seperti pekerjaan tanpa khawatir akan melewatkan tenggat pembayaran,” terang Arno Tse yang dilansir Liputan6.com, Senin (17/2/2020).

Begini Kondisi Paru-Paru Pasien Terjangkit Virus Corona

Salah satu sekolah yang memanfaatkan layanan ini adalah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Akhlaqiyah di Ngaliyan, Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Dikutip Solopos.com dari Detik.com, Kepala MI Miftahul Akhlaqiyah, Miftahul Arief, membenarkan hal tersebut. Miftahul Arief mengatakan salah satu alasan menggunakan GoPay untuk pembayaran SPP adalah karena menyesuaikan era digital.

“Kami menyesuaikan era, karena mindset orang tua sekarang adalah serba cepat dan instan. Ojek saja bisa bayar online, kenapa pendidikan tidak?” ujarnya.

Ke Polres Jaksel Bawa Alat Isap Sabu, Dua Orang Ini Ditangkap

Pantauan Solopos.com di aplikasi GoJek, salah satu sekolah di Solo, Jateng yang menggunakan fitur ini adalah SMA 1 Batik Solo. Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak SMA 1 Batik, Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya