SOLOPOS.COM - Begini saat suporter Persis Solo memberi dukungan kepada tim kesangannya Persis Solo. (JIBI/Solopos/Dok)

Dukungan suporter Peris Solo Pasoepati akan terpecah karena dalam waktu bersamaan, Minggu, tim kesayangan mereka melawat ke Banyumas. Sementara di Solo laga Arema vs Sriwijaya digelar.

Solopos.com, SOLO – Konsentrasi suporter Persis Solo, Pasoepati, akhir pekan ini bakal terpecah. Di satu sisi suporter yang identik dengan warna merah-merah ini ingin memberikan dukungan pada tim kesayangannya, Persis, berlaga melawan Persibas Banyumas di Stadion Satria, Purwokerto, Banyumas, Minggu (11/10/2015) malam. Namun, di sisi lain Pasoepati juga memiliki kewajiban menyambut dua suporter tamu, yakni Aremania milik Arema Cronus dan Singa Mania, fans Sriwijaya FC.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dua suporter tamu itu memang berencana hadir ke Solo, Minggu nanti. Keduanya ingin memberikan dukungan secara langsung kepada tim kesayangannya yang akan menjalani duel penentuan pada semifinal leg kedua Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo, Minggu malam.

“Dari Aremania sudah memberikan kabar kehadirannya dan kami pun siap menyambut kedatangan mereka. Tapi, kami juga tak bisa mengabaikan lawatan Persis ke Banyumas. Mungkin nanti kami akan bagi tugas. Ada beberapa anggota yang akan mendampingi Persis, sementara sisanya di sini menyambut suporter tamu,” ujar Menteri Dalam Negeri DPP Pasoepati, Edi Pit, dalam pesan singkatnya kepada Espos, Rabu (7/10/2015).

Senada juga diungkapkan Wakil Presiden DPP Pasoepati, Ginda Ferachtriawan. Sebagai suporter setia Persis, ia pun tak bisa mengabaikan lawatan ke markas Persibas, meskipun hanya berlabel laga eksibisi.

“Makanya nanti akan kami tawarkan ke teman-teman. Apakah perlu dilakukan tur ke Banyumas? Sebab di sini juga sedang ada event yang menghadirkan dua suporter tamu. Apalagi, selama ini hubungan kami baik dengan Aremania maupun dengan suporter Sriwijaya FC juga cukup baik,” imbuh Ginda.

Bagi Aremania, Stadion Manahan memang bukan tempat yang asing. Beberapa kali suporter Arema ini hadir ke Solo untuk mendukung tim kesayangannya bertanding.

Sementara, bagi suporter Sriwijaya FC Stadion Manahan juga bukan tempat yang asing. Mereka pernah memiliki kenangan indah saat Sriwijaya FC berpesta di Stadion Manahan usai mengalahkan Arema pada final Piala Indonesia, 2010 silam. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya