SOLOPOS.COM - Gerakan Pemuda Kayong Utara (Gardaku), Kalimantan Barat, mendeklarasikan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Senin (14/2/2022), untuk maju mencalonkan diri pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Solopos.com, PONTIANAK — Gerakan Pemuda Kayong Utara (Gardaku), Kalimantan Barat, mendeklarasikan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk maju mencalonkan diri pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

“Alasan mendukung Cak Imin karena adanya kesamaan visi dengan para pemuda KKU yang kami nilai mampu untuk memimpin negara ini,” ujar Wanandi Koordinator Gardaku seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wanandi menambahkan Muhaimin Iskandar adalah tokoh yang sarat pengalaman, dari parlemen hingga jabatan menteri pernah dijalani. Menurutnya dengan rekam jejak politik dan kemampuannya dalam berbagai hal sudah selayaknya mendapat tempat di hati rakyat.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Sambut Pilpres 2024, Muhaimin Iskandar Resmikan Mabes Rakyat

“Kembali, Cak Imin kami nilai mampu dan sangat layak memimpin negeri ini. Beliau dibesarkan dari organisasi, pernah jadi menteri, dan saat ini menjadi Wakil Ketua DPR RI, pengalaman itu tentu menjadikan beliau sangat matang dan sangat layak menjadi pemimpin yang akan datang,” jelasnya.

Gardaku dideklarasikan dari pesisir laut Karimata dan Tugu Khatulistiwa Pantai Pulau Datok Sukadana, Kabupaten Kayong Utara.

Baca Juga: Rendah di Survei, Muhaimin Iskandar: Proses Baru Dimulai

Gardaku hadir berawal dari diskusi-diskusi dengan beberapa elemen pemuda yang akhirnya mencapai kata sepakat mendeklarasikan dukungan kepada Cak Imin untuk mencalonkan diri menjadi presiden tahun 2024.

“Cak Imin di mata para pemuda adalah figur tepat, beliau muda, cekatan dan responsif atas berbagai permasalahan rakyat,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya