SOLOPOS.COM - Situasi di dalam KRL Solo-Jogja, Kamis (9/6/2022). (Solopos/Afifah Enggar Wulandari)

Solopos.com, SOLO — XL Axiata terus melakukan peningkatan layanan untuk menunjang kualitas jaringan internet di kawasan aglomerasi Solo-Jogja. Dalam dua tahun terakhir, trafik data di kawasan tersebut naik hingga 120%, khususnya di Soloraya.

Hal ini terjadi berkaitan dengan operasional KRL Solo-Jogja. Lebih dari 220 Base Transceiver Station (BTS) 4G saat ini dioperasikan untuk menopang kualitas jaringan di sepanjang jalur untuk menghadirkan layanan internet cepat demi kelancaran komunikasi pengguna.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Secara umum, kawasan aglomerasi Yogyakarta hingga Soloraya menjadi perhatian utama XL Axiata. Mengingat pertumbuhan traffik yang cukup tinggi. Sejak KRL Yogyakarta-Solo beroparasi, terjadi peningkatan trafik data sebesar 78% di sepanjang jalur kereta yang menghubungkan dua kota tersebut,” kata Group Head Central Region XL Axiata, Bambang Parikesit, dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Kamis (29/6/2022).

Menurut Bambang, jaringan internet cepat dari XL Axiata tersedia di sepanjang jalur KRL Yogyakarta – Solo, termasuk 11 stasiun yang melayani penumpang KRL, yang tersebar di Kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Kota Solo, Kabupaten Sukoharjo, dan Kabupaten Klaten.

Baca juga: Ngebut, Internet XL Axiata di Jalur KRL Solo-Jogja Waz Wuzzz.. 

Perluasan jangkauan jaringan internet terus dilakukan di kawasan Solo-Jogja agar bisa menjangkau seluruh wilayah. Pasalnya, aglomerasi Solo-Jogja dikenal sebagai kawasan wisata, ekonomi, dan olahraga yang terus berkembang.

Selain di sepanjang jalur KRL, XL Axiata juga memastikan layanan internet yang terdapat di beberapa destinasi wisata di kawasan ini seperti Malioboro, Candi Prambanan, Tebing Breksi, Kraton Kasunanan Surakarta, Pura Mangkunegaran, hingga Kampung Batik Laweyan terjaga kualitasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya