SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melihat display produk UMKM di acara JNE, Kamis (10/11/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — JNE menggelar berbagai acara di berbagai kota dalam rangka menyambut HUT ke-32. Di Kota Solo, JNE menggelar talkshow untuk para UMKM hingga diskon 30% pengiriman paket reguler dari Solo ke seluruh Tanah Air.

Talkshow dengan tajuk “JNE & UMKM Bersinergi Menuju Kemandirian Anak Negeri” digelar di Harris Hotel & Convention Solo, Kamis (10/11/2022). Kegiatan ini dihadiri sekitar 100 UMKM.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rangkaian kegiatan di antaranya adalah business talkshow dengan judul “Peran Logistik Bikin Bisnis Efektif-Efisien” bersama tiga orang narasumber yang mumpuni di bidangnya.

Mereka adalah Head Of National Sales JNE Hasmeliyani, pegiat UMKM Creative Space & Media Sosial Joko Porwono, dan brand owner Suryo Art Agus Suryono. Suryo Art merupakan UMKM dengan produk kerajinan yang saat ini dipercaya untuk memproduksi official merchandise untuk G20.

Di sela-sela talkhsow Ivan Gunawan desainer kenamaan Indonesia yang juga entrepreneur akan menyapa peserta secara online dan berbagi tips bagaimana produknya sebagai local brand dapat dikenal hingga mancanegara.

Baca Juga: JNE Tekankan Pentingnya Optimalisasi Medsos: Bisa Naikkan Omzet hingga 50%

Pada kesempatan ini hadir secara khusus Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Gibran sempat menyapa peserta business talkshow dan tenant UMKM yang juga hadir membawa produk masing-masing.

Gibran disambut secara langsung oleh Presiden Direktu JNE, M. Feriadi Soeprapto didampingi kedua direktur JNE yaitu Chandra Fireta dan Edi Santoso beserta para pejabat JNE Regional Jateng-DIY.

Dalam sambutannya M. Feriadi mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kota Solo terhadap UMKM di Kota Solo khususnya dalam kegiatan yang digelar JNE pada hari tersebut.

“Sebagai perusahaan anak negeri JNE menyadari bahwa hampir 32 tahun perjalanan JNE tak lepas dari UMKM, untuk itu kami berkomitmen untuk terus mendorong pertumbuhan UMKM dan sesuai dengan tema HUT JNE yang ke-32 tahun ini yaitu Bangkit Bersama,” ujar Presdir yang mendapatkan predikat Best CEO 2022 Awards Courrier Category.

Baca Juga: JNE Sabet Dua Kategori Penghargaan Indonesia MarkPlus Festival 2022

Head Sales Regional Jateng-DIY Bambang Widiatmoko juga menambahkan bahwa dalam kesempatan tersebut JNE Solo ingin memperkenalkan Solo Fulfillment Center. Ini merupakan layanan fulfillment yang mencakup berbagai fasilitas bagi UMKM. Di antaranya adalah fasilitas pergudangan, warehouse management system 24 jam, packing hingga pengiriman produk.

“Dengan begitu brand owner atau seller bisa menghemat biaya sewa gudang maupun SDM karena semua akan ditangani JNE,” kata Bambang.

Ia juga menambahkan bersamaan dengan kegiatan ini JNE Solo memberikan diskon 30% untuk layanan Reguler dari Solo dengan tujuan seluruh Indonesia sebagai wujud nyata dukungan JNE terhadap UMKM.

santunan JNE
JNE menyerahkan santunan uang tunai untuk Baznas Soloraya. (Istimewa)

Baca Juga: JNE Ngajak Online Digelar di Solo, UMKM Buruan Daftar!

Selain kegiatan bagi UMKM sebagai wujud rasa syukur menjelang usianya ke 32 tahun JNE memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan duafa di Soloraya. JNE menyerahkan 1.000 paket peralatan sekolah & ibadah bagi anak-anak yatim piatu, duafa maupun terdampak Covid-19 binaan Baznas.

Selain itu JNE juga memberikan santunan berupa uang tunai sebesar Rp220 juta dengan rincian Rp100 juta untuk anak yatim & duafa serta Rp120 juta untuk Baznas Soloraya. Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh M Feriadi Soeprapto kepada Muhammad Qoyim, Ketua Baznas Kota Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya