SOLOPOS.COM - Sri Mulyani saat menghadiri acara deklarasi Aliansi Buruh Klaten, Selasa (15/9/2020). (istimewa/derapjuang.id)

Solopos.com, KLATEN–Calon Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani mengajak buruh bekerja sama, serta bergandengan tangan. Bagi Sri Mulyani, menyejahterakan buruh adalah salah satu komitmennya.

Hal itu telah diungkapkan Sri Mulyani dalam acara deklarasi Aliansi Buruh Klaten, Selasa (15/9/2020).Kegiatan yang dihadiri sekitar 100 orang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan tersebut dilaksanakan di Pendopo Joglo Monumen Juang 45 Klaten.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hj. Sri Mulyani mengatakan, salah satu komitmen dirinya bersama Calon Wakil Bupati Klaten, H. Yoga Hardaya dalam mengikuti kontestasi Pilkada 2020 adalah ingin mensejahterakan kaum buruh. Komitmen tersebut dapat terwujud apabila buruh dan pemerintah melakukan kerja sama.

Ekspedisi Mudik 2024

KRL Jogja – Solo Bakal Singgahi 11 Stasiun, Mana Saja?

“Sekelompok apa pun kalian, tidak akan dapat berjalan sendiri tanpa adanya campur tangan dari pemerintah yang akan menciptakan keadilan sosial. Saya meminta kepada seluruh buruh untuk ikut serta dalam menjaga keamanan. Apabila keamanan stabil, maka investor tidak akan ragu untuk melakukan investasi di Klaten. Dengan demikian, lapangan kerja di KKlaten akan terbuka luas,” tutur Sri Mulyani, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Klaten seperti dikutip dari derapjuang.id, Sabtu (10/10/2020).

Mematuhi Protokol Kesehatan

Sri Mulyani menambahkan, apabila dirinya dan Yoga Hardaya terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Klaten, dirinya akan membuktikan dapat memberi upah para pekerja rasarana dan sarana umum (PPSU) sesuai dengan upah minimum Kab. Klaten, serta memberikan fasilitas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Sementara itu, Koordinator Aliansi Buruh Klaten, Wiyoto mengungkapkan para buruh di Klaten sudah sepakat berusaha sekuat tenaga untuk memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, Sri Mulyani-Yoga Hardaya (Mulyo).

5 Hal Yang Sebaiknya Tidak Diceritakan Kepada Keluarga, Ini Alasannya

“Dalam acara deklarasi ini masih banyak buruh yang tidak dapat hadir karena harus bekerja. Selain itu, kami juga harus mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19. Maka dari itu, kami mengundang buruh tidak terlalu banyak,“ ungkapnya.

Merespons dukungan ini, Sri Mulyani semakin optimistis.

“Dengan adanya dukungan ini, saya yakin bahwa kita semua dapat memenangkan kontestasi Pilkada Kab. Klaten yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember mendatang. Kita semua mengetahui bahwa buruh itu solid, serta memiliki anggota yang nyata. Hal ini akan semakin memperkuat kita dalam memenangkan Pilkada Klaten 2020," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya