SOLOPOS.COM - Ilustrasi anak-anak (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Dewan Pendidikan (DP) Karanganyar membagikan bibit tanaman kepada SD dan SMP di empat kecamatan di Karanganyar, beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dan upaya menciptakan lingkungan yang nyaman dan sehat. Pada tahap pertama ini, bibit diberikan kepada lima sekolah di masing-masing wilayah yakni Kecamatan Tasikmadu, Mojogedang, Matesih, dan Jumantono. Bibit tersebut adalah tanaman alpukat, jambu, nangka, dan matoa.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Dewan Pendidikan Karanganyar Desak Disdikbud Lekas Regrouping SD, Ini Alasannya

Pejabat humas Dewan Pendidikan Karanganyar, Hartono, mengatakan kegiatan ini merupakan proyek pilot Green School (sekolah hijau) guna menumbuhkan cinta lingkungan yang hijau dan menghasilkan.

“Untuk penyediaan bibitnya Dewan Pendidikan bekerja sama dengan organisasi pensiunan Kehutanan, Penshutindo,” ujarnya, Sabtu (20/11/2021).

Ia menambahkan, penyerahan bibit dilakukan bersamaan dengan acara sosialisasi dan penguatan komite sekolah dengan adanya berbagai kebijakan baru Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Baca Juga: Dukung Mulok, Dewan Pendidikan Sragen: Kini Jarang Siswa Berbahasa Jawa

Sementara itu, Ketua Dewan Pendidikan Karanganyar, Cuk Soesilo mengatakan komite sekolah harus mampu menjalankan berbagai fungsinya. “Diperlukan pengertian dari setiap komite sekolah agar mampu menjalankan fungsinya sebagai advisory agency, supporting agency, controlling agency, serta mediator antara eksekutif dan legislatif dengan masyarakat dalam rangka peningkatan mutu pelayanan pendidikan,” ujarnya.

Terlebih lebih dengan adanya empat program transformasi pendidikan Merdeka Belajar yang wajib dipahami seluruh stake holders pendidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya