SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Pemerintah kota (Pemkot) Solo me-launching Kartu Insentif Anak (KIA) yang diperuntukkan bagi anak-anak di bawah 17 tahun dan belum menikah di Taman Cerdas Kelurahan Sumber, Banjarsari, Sabtu (19/12).

Dalam acara itu juga dilakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dengan 12 perusahaan di Solo untuk mendukung KIA tersebut. Perusahaan yang turut dalam MoU itu antara lain PT Askes, Budi Sehat, Gramedia, Togamas, Sekawan, Elti Gramedia, PDAM, Hotel Sunan, Hotel Sahid Jaya, Kusuma Sahid Prince Hotel, THR Sriwedari dan TSTJ.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Solo Mamiek Miftahul Hadi menjelaskan penerbitan KIA itu dilakukan sebagai upaya mendukung program Kota Solo sebagai Kota Layak Anak.

Ekspedisi Mudik 2024

“Selain itu untuk peningkatan kesejahteraan dan penghidupan anak yang dapat menjamin pertumbuhan dan perkembangannya yang wajar baik secara jasmani, rohani dan sosial,” jelas dia.

Mamiek menambahkan selain sebagai kartu identitas, KIA itu juga berfungsi sebagai kartu diskon untuk beberapa bidang yang telah melakukan penandatanganan MoU.

Dalam tahun 2009 ini, jelas Mamiek, KIA baru taraf uji coba bagi anak yang berdomisili di Kecamatan Banjarsari. Menurut Mamiek dalam program KIA itu, pihaknya akan melakukan penyisiran bersama PKK dan beberapa stakeholders untuk mendata seluruh anak-anak yang berada di Kecamatan Banjarsari. Diperkirakan, sekitar 10.000 anak berada di Kecamatan Banjarsari.

Sementara, Wakil Walikota FX Hadi Rudyatmo menjelaskan dengan hadirnya KIA itu anak-anak tidak hanya memiliki kartu identitas diri saja, tetapi jika bisa digunakan untuk kegiatan lain.

fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya