SOLOPOS.COM - Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyerahkan paket sembako kepada perwakilan warga di Masjid Al Ikhlas di kawasan Gunung Kemukus, Sumberlawang, Sragen, Jumat (18/2/2022). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Mendukung Gunung Kemukus sebagai wisata religi, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sragen menyerahkan bantuan fasilitas dan renovasi untuk tiga masjid dan satu musala di kawasan wisata tersebut pada Jumat (18/2/2022). Baznas juga memberikan 90 paket sembako untuk warga lanjut usia di Dukuh Gunungsari dan Kedunguter, Desa Pendem, Sumberlawang, lokasi Gunung Kemukus berada.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Ketua Baznas Sragen, Mustaqim, didampingi pengurus Baznas lainnya di Masjid Al Ikhlas di dekat lokasi area parkir depan. Penyerahan bantuan itu bersamaan dengan kegiatan gowes Bupati dan pejabat Pemkab Sragen.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Fasilitas ibadah itu berupa kipas angin, etalase tempat mukena dan sarung, meja untuk membaca Al Quran untuk tiga masjid dan satu Musala. Setiap masjid dan musala juga mendapat 10 sarung dan 10 mukena,” ujar Mustaqim saat berbincang dengan Solopos.com.

Baca Juga: Baznas Sragen Ditarget Rp10,2 Miliar, Potensi ASN Dimaksimalkan

Ketiga masjid itu yakni Masjid Al Ikhlas di Dukuh Gunungsari RT 033, Masjid Al Hidayah di Dukuh Kedunguter RT 002, dan Masjid Al Mutaqin di Dukuh Gunungsari RT 032. Sementara satu musala itu yakni Musala Al Ikhlas di Dukuh Gunungsari RT 033.

“Penyerahan simbolis diberikan perwakilan empat takmir masjid atau Musala dan 18 orang lansia. Di empat tempat ibadah itu juga akan kami renovasi. Biaya renovasinya menyesuaikan kebutuhan,” jelasnya.

Mustaqim menyebut nilai renovasi untuk Masjid Al Ikhlas senilai Rp5,15 juta, Masjid Al Hidayah Rp1,91 juta, Masjid Al Mutaqin Rp1,35 juta, dan Musala Al Ikhlas Rp6,858 juta. Sumber dana diambil dari Baznas. Semua bantuan itu, jelas dia, untuk mendorong warga untuk giat beribadah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya