SOLOPOS.COM - Ketua DPC PKB Solo, Mohamad Rofik (kiri), dan Ketua Dewan Suro DPC PKB Solo, Aryoseno GP (kedua dari kiri), menunjukkan pernyataan sikap partai mereka mendukung pasangan Gibran-Teguh, Jumat (17/7/2020) malam. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO -- Dukungan untuk pasangan Gibran-Teguh sebagai cawali-cawawali Pilkada Solo terus berdatangan, kali ini dari Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB.

Setelah DPP PDIP resmi mengumumkan rekomendasi pasangan cawali-cawawali Pilkada Solo jatuh kepada Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa, Jumat (17/7/2020) pagi, partai-partai politik di Kota Bengawan mulai menunjukkan sikap politik mereka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelum PKB yang mendeklarasikan dukungan pada Jumat (17/7/2020) malam, pada hari yang sama sebelumnya PAN sudah memastikan sikap mereka mendukung pasangan calon dari PDIP itu.

Sempat Setop Karena Corona, Pasar Pangan Murah Pemkab Sukoharjo Kembali Digeber

DPC PKB Solo secara resmi mendeklarasikan dukungan untuk Gibran-Teguh sebagai pasangan cawali-cawawali Pilkada Solo di Ndalem Padmosusastro Timuran, Banjarsari, Jumat pukul 20.50 WIB.

Deklarasi dihadiri pengurus DPC PKB Solo dan Ketua Dewan Suro DPC PKB Solo, Aryoseno GP. "Melalui jaringan-jaringan yang kami miliki di kampung-kampung, kami akan bergerak untuk menggalang dukungan bagi Mas Gibran di kisaran 10.000 hingga 15.000 suara," ujar Ketua DPC PKB Solo, Muhamad Rofik, saat diwawancarai wartawan.

Tambah 43 Kasus Baru, Positif Covid-19 Kota Solo Hampir Samai Sukoharjo

Kendati selalu gagal mendapatkan kursi DPRD Solo dalam empat kali penyelenggaraan pemilu, menurut Rofik, partainya mempunyai basis-basis suara yang bisa digarap.

Pendekatan Komunikatif

Dengan pendekatan komunikatif, dia meyakini potensi-potensi suara PKB tersebut bisa ditarik sebagai pemilih paslon Gibran-Teguh di Pilkada Solo nanti.

"Di era digitalisasi seperti sekarang, sudah saatnya anak-anak muda tampil di posisi-posisi strategis, termasuk pemerintahan. Itu ada di sosok Gibran," tegas dia.

Kantongi Rekomendasi Cawabup Dari PDIP, Sekda Sukoharjo Agus Santosa Ajukan Pensiun Dini

Menurut Rofik, PKB berharap sentuhan Gibran Rakabuming dalam mengelola Solo bisa menjadikan kota ini go international. Gibran sudah terbukti mampu memajukan bisnis kulinernya dengan pola marketing modern.

Rekomendasi Pilkada Solo 2020 Sudah Turun, Rudy Minta Sukarelawan Gibran dan Tim Pemenangan PDIP Bersatu

"Sudah sejak lama Solo ini kan dikenal sebagai kota pariwisata, budaya dan niaga. Dengan hadirnya sosok Mas Gibran ini PKB yakin Solo akan semakin moncer," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya