SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memberikan keterangan pers seusai melakukan pertemuan di Kantor DPP Partai Golkar, Kamis (12/3/2020). (Bisnis-John Andi Oktaveri)

Solopos.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan partai yang dipimpinnya resmi berkoalisi dengan PDIP pada ajang Pilkada 2020.

Hal itu ditunjukkan dengan dukungan Golkar kepada putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka untuk maju di Pilkada Kota Solo. Menurutnya, dukungan itu merupakan simbol kerja sama kedua partai dalam menghadapi Pilkada 2020.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"Ini adalah simbol kerja sama Partai Golkar dan PDIP. Seperti yang disampaikan Mas Hasto, Sekjen PDIP, maka kerja sama Golkar dan PDIP ini yang terbanyak," kata Airlangga kepada wartawan, Rabu (12/8/2020).

Mau Ajukan Bansos? Pelaku Usaha Karanganyar Wajib Punya Izin UKM, Rekening Tabungan, dan Bikin Pernyataan

Airlangga berharap dukungan dari Partai Golkar dapat menambah kekuatan politik bagi Gibran untuk meraih kemenangan di Pilkada Solo. Dia juga menyatakan optimistis Gibran akan memenangkan pertarungan politik itu.

"Insya Allah dengan dukungan Partai Golkar dan partai lain, maka Mas Gibran bisa memenangkan Pilkada Solo," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Gibran mengatakan dukungan Partai Golkar menjadi tanggung jawab bagi dirinya untuk bekerja keras memenangkan pilkada. Ia juga meyakini amunisi yang diberikan Golkar akan menambah kekuatan politik bagi dirinya bersama pasangan calon wakil wali kota, Teguh Prakosa.

Mau Ajukan Bansos? Begini Cara Bikin Syarat Izin UKM di Karanganyar...

"Dengan kerja sama dengan Golkar tentunya akan menambah kekuatan politik untuk bisa memenangkan kontestasi ini," ujarnya.

 

Pandemi Covid-19

Selain itu, Gibran mengatakan dia bersama Teguh berjanji akan intensif melakukan komunikasi dengan pengurus Partai Golkar Solo. Dengan upaya itu, dia juga berharap Pilkada 2020 menjadi momen membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Eksotiknya Candi Tersembunyi Selogriyo di Magelang

"Saya juga ingin menjadikan ajang pilkada tahun ini sebagai ajang gotong royong untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19," kata Gibran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya