SOLOPOS.COM - Airlangga Hartarto. (Instagram/@airlanggahartarto_official)

Solopos.com, PURWAKARTA—Pimpinan Pondok Pesantren Al Islah, Darangdan, Purwakarta, Kiai Aos, mendukung sosok Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menjadi calon presiden 2024.

Kiai Aos mengaku sudah mencermati sepak terjang Ketua Umum Partai Golkar itu di pemerintahan Presiden Joko Widodo. Menurutnya, Airlangga adalah sosok yang tidak suka dengan pencitraan. Kondisi ini berbanding terbalik dengan tokoh-tokoh lain yang selalu menampilkan diri kepada masyarakat Indonesia.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

“Sebenarnya untuk pribadi saya, Beliau [Airlangga Hartarto] adalah sosok yang tidak banyak omong, tapi banyak kerja,” tutur Pengasuh Ponpes Al Islah saat deklarasi dukungan Airlangga Capres 2024 bersama Forum Komunikasi Ustaz dan Santri (Fokus) Kabupaten Purwakarta, Sabtu (27/8/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: KIB Bertekad Membuat Masyarakat Indonesia Sejahtera, Begini Strateginya

Kiai Aos mengungkapkan alasannya dukung Airlangga maju jadi Capres. Menurutnya meskipun sedikit bicara, kinerja Airlangga membuktikan kualitasnya. Sebagai Menko Perekonomian, Airlangga berhasil membuat ekonomi nasional keluar dari ancaman resesi.

Padahal, ekonomi Indonesia dan sebagian besar negara di dunia, terguncang akibat pandemi Covid-19 dan kondisi geopolitik akibat konflik Rusia-Ukraina. Kiai Aos menilai di bawah komando Airlangga, perekonomian Indonesia tetap stabil.

“Makanya harapan bagi saya dalam hal ini mudah-mudahan sama dengan rakyat Indonesia yang banyaknya 200 juta, harapannya yang paling dikedepankan adalah stabilitas ekonomi,” ujar Kiai Aos dalam keterangan pers yang diterima Solopos.com pada Minggu (28//8/2022).

Baca Juga: Pimpin Golkar Daftar ke KPU, Airlangga: Golkar 10 Kali Ikut Pemilu

Menurut Kiai Aos, jika Airlangga menjadi orang nomor satu di Indonesia, diprediksi perekonomian Indonesia bukan hanya stabil, namun lebih baik dari saat ini. Di matanya Airlangga merupakan salah satu tokoh nasional yang tidak mementingkan pencitraan.

Dukung Airlangga jadi Capres, Kiai Aos mengatakan Airlangga sebagai sosok yang tidak banyak omong tetapi sukses menjalankan tugasnya sebagai Menko Bidang Perekonomian.

Baca Juga: Pertumbuhan Ekonomi RI Impresif, Dua Sektor Ini Jadi Penopang Utama

Kiai Aos berpesan, jika Airlangga terpilih menggantikan Presiden Joko Widodo pada Pemilu 2024 mendatang, Ketua Umum Golkar itu diharap tetap mencintai Allah SWT, keluarga, dan rakyat.  “Pesan saya, cintai rakyatnya setelah mencintai keluarganya, cintai keluarga setelah mencintai Tuhannya. Itu saja,” tegas Kiai Aos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya