SOLOPOS.COM - Teuku Wisnu. (Instagram @teukuwisnu)

Solopos.com, SOLO-Aktor dan pengusaha Teuku Wisnu ikut berduka atas musibah kebakaran Masjid Jakarta Islamic Center (JIC) yang berlokasi di Jakarta Utara, Rabu (19/10/2022). Suami Shireen Sungkar itu juga membagikan foto saat musibah itu terjadi.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Yaa Rabb, Masjid Jakarta Islamic Center (JIC) kebakaran bagian kubahnya,” tulis Teuku Wisnu dikutip dari Instagram @teukuwisnu pada Rabu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain mengungkapkan duka, Teuku Wisnu juga berdoa semoga api segera padam. “Semoga api segera mereda, enggak menjalar ke bagian lainnya dan semangat untuk tim pemadam semoga enggak ada korban jiwa. Kita doakan sama-sama ya, teman-teman,” ujar Teuku Wisnu.

Teuku Wisnu mengungkapkan bahwa JIC bukan hanya sekadar masjid, tapi juga tempat umat Islam di Jakarta melakukan berbagai macam kegiatan.  “Karena masya Allah JIC selain masjid juga lembaga pengkajian dan pengembangan Islam di Jakarta,” tutur ayah tiga anak tersebut.

Baca Juga: Tak Ada Korban Jiwa, Ini Penyebab Kebakaran di Masjid Jakarta Islamic Center

Unggahan Teuku Wisnu terkait musibah kebakaran Masjid Jakarta Islamic Center (JIC) langsung dibanjiri komentar yang turut berduka masjid JIC kebakaran.  “Ya Allah,” tulis Rey Mbayang menyertakan emoji wajah menangis.

“Innalillahi,” komentar Irwansyah.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, semoga tidak ada korban jiwa, kita serahkan sama Allah, hanya Allah yang Maha Tahu dan Maha Melihat, aamiin,” sahut akun @rurianik.

“Terjadi lagi, 20 tahun lalu pernah terbakar juga waktu awal pembangunan masjid,” ujar akun @marina.lapara.

Baca Juga: Potret Reruntuhan Kubah Masjid Jakarta Islamic Center Pasca Kebakaran Hebat

“Allah maha pemelihara, semoga digantikan dgn yg lebih baik…JIC dekat rmh saya ka wisnu, sedih bgt rasanya ga bs liat kubahnya dr jauh lg,” tulis @bundanawra.

“Innal lillahi Wa Inna Ilaihi Roji,uun,,smoga ALLAH Menggantiny dengan Masjid yang Terbesar Terbagus Termegah Termewah n Terbaik Di Dunia,” tulis @nurali9612.

“Di dpan rumah sya tptnya… Allhamdulillah api nya sudh padam di tmbah skrng dsini lgy hujan besar… Tidak ada korban hnya saja sdikit sedih bngunan hncur smua….trmksd kubanya,”  tulis @neng_sity906.

Masjid Raya Jakarta Islamic Center (JIC) yang berlokasi di Jalan Kramat Raya, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara, mengalami kebakaran hebat pada Rabu (19/10/2022) sore. Saat kebakaran terjadi kubah masjid tersebut sampai roboh.

Baca Juga: Kebakaran Hebat, Kubah Masjid Jakarta Islamic Center Ambruk

Kubah masjid JIC itu terbakar saat masih dalam proses pengerjaan renovasi. Sehingga saat kejadian, masjid tersebut tidak sedang digunakan untuk beribadah.  Menurut Kepala Sub Divisi Pengkajian Masjid Raya JIC, Paimun Karim, percikap api muncul selepas waktu Salat Ashar ketika ada pengerjaan membran pelapis anti bocor dengan cara dilelehkan.

Saat itu, terjadi percikan api yang mengenai bagian kubah yang mudah terbakar hingga akhirnya kubah itu mengalami kebakaran. Apalagi saat kejadian juga ada angin kencang, sehingga api semakin membesar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya