SOLOPOS.COM - Michael Kolawole (tengah) saat bermain untuk tim West Bandits Combiphar Solo dalam IBL 2022 beberapa waktu lalu. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — West Bandits Combiphar Solo dipastikan tidak akan diperkuat lagi oleh pemain asingnya, Michael Kolawole, dalam lanjutan Indonesian Basketball League (IBL) 2022 . Pebasket asal Amerika Serikat tersebut memutuskan tidak melanjutkan kontrak bersama tim Gading Marten itu.

Manajer West Bandits Combiphar Solo, Cesar Wilhelem, dalam keterangan resmi tim yang diterima Solopos.com, Kamis (3/3/2022) mengonfirmasi telah melepas Michael dari skuad. Kondisi itu membuat West Bandits Combiphar Solo akan segera mendatangkan pemain asing baru sebagai pengganti Michael.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami sebetulnya berniat untuk melanjutkan kerjasama dengan Michael, tapi kami sebagai manajemen menghormati keputusan yang diambil oleh Michael untuk tidak melanjutkan kontraknya bersama WB Combiphar Solo,” ujar dia.

Baca Juga: Menggiurkan! Ternyata Segini Gaji Pemain Esport di Indonesia

Cesar memastikan dari pihak manajemen tidak ada masalah terkait performa Michael. Namun ia sangat menyayangkan dengan keputusan Michael yang tiba-tiba meninggalkan tim tanpa alasan jelas dan mendadak. “Mungkin Michael punya pertimbangan lain, kami mendoakan yang terbaik untuk kelanjutan kariernya,” lanjut Cesar.

Menurutnya kepergian Micahel menjadi pelajaran untuk manajemen dan bisa jadi bahan evaluasi untuk manajemen IBL. Hal itu agar ke depan pemain asing tidak bisa memutuskan kontrak sepihak tanpa alasan yang jelas. Mengingat persiapan tim sudah berjalan dan tiba-tiba manajemen harus cari pengganti pemain asing.

Baca Juga: Kalah Lagi, Pemain Naturalisasi Timnas Basket Indonesia Jadi Sorotan

Cesar mengatakan sosok pengganti dari Michael juga sudah dipilih oleh Pelatih Raoul Miguel. Saat ini hanya tinggal mengurus proses visa dan dalam beberap hari ke depan pemain itu datang ke Indonesia. “Sosok baru, sebelumnya belum pernah main disini, tapi punya pengalaman bermain di Filipina,” ungkap Cesar.

Nantinya pemain baru itu akan melengkapi slot pemain asing West Bandits Combiphar Solo yang baru saat ini baru diisi oleh D’Monta Harris. West Bandits Combiphar Solo sendiri akan memainkan laga perdananya pada hari Minggu (6/3/2022) melawan Satria Muda Pertamina Jakarta pukul 17.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya