SOLOPOS.COM - Ilustrasi sakit tenggorokan (Shutterstock)

Solopos.com, CHINA -- Kejadian tragis dialami seorang wanita asal China. Perempuan ini secara tidak sengaja menelan sendok baja tahan karat sepanjang 15cm saat makan semangkuk mi.

Wanita yang memiliki marga Wang ini pun harus dibawa ke rumah sakit di Yangzhou, provinsi Jiangsu, China. Wanita ini baru diantar ke rumah sakit, tiga jam setelah menelan sendok tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dokter menghabiskan waktu dua jam untuk menemukan sendok di perut Wang secara endoskopi. Kemudian setelah ditemukan dokter mengeluarkannya menggunakan kabel.

Hmmm... Petani 48 Tahun Ini Nikahi Bocah 13 Tahun untuk Jadi Istri Kelima

Hal ini cukup membuat sang dokter terheran-heran. Dokter meragukan penjelasan wanita 27 tahun tersebut mengapa ia bisa menelan sendok.

"Pertama-tama, Anda tidak akan menggunakan sendok untuk makan mie. Sendok ini lebih panjang dari sendok biasa dan juga tidak mudah ditelan," tutur Yin Jian, wakil direktur di departemen gastroenterologi Rumah Sakit Rakyat Jiangsu Utara.

Sang dokter menduga ada cerita lain di baliknya. Namun, sang wanita tidak mau banyak bicara.

South China Morning Post melaporkan bahwa Wang dipulangkan setelah sendok berhasil dikeluarkan. Demikian seperti dilansir Suara.com.

Dikira Filter, Ukuran Mulut Wanita Ini Ternyata Asli

Sakit Tenggorokan

Ternyata kejadian menelan sendok ini bukan satu-satunya kasus aneh di China. Sebelumnya, seorang pasien dari Dongguan, provinsi Guangdong, hampir terbunuh ketika dia mencoba melegakan tenggorokannya dengan gagang spatula sepanjang 30cm.

Wanita yang tidak disebutkan identitasnya ini sedang memasak di dapur. Ketika ia tiba-tiba merasa sakit tenggorokan dan terengah-engah. Awalnya ia mencoba menggaruk tenggorokan dengan jari, lalu sepasang sumpit. Hingga akhirnya menggunakan gagang spatula.

Meski Tinggi Lemak, 5 Makanan Ini Justru Menyehatkan

Gagang itu masuk ke tenggorokannya hingga membuat wanita 31 tahun itu sulit bernapas. Ia pun dilarikan ke rumah sakit. Dokter di Rumah Sakit Kanghua Kota, yang mengoperasi wanita itu, harus mengangkat sebagian besar kerongkongannya.

Setelah diperiksa, mereka mengatakan tidak menemukan tanda-tanda penyumbatan lain di tenggorokan yang mungkin membuatnya kesulitan bernapas. Apalagi ditemukan spatula atau sendok makan. Setelah dua pekan dirawat di rumah sakit, wanita itu dipulangkan. Namun, dia juga disebutkan mesti menjalani evaluasi psikiatri.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya