SOLOPOS.COM - Penampakan koin atau uang logam yang telah dikeluarkan dari tenggorokan bocah asal Brebes. (Suara.com)

Solopos.com, BREBES – Peristiwa menyedihkan sempat dialami bocah di Brebes, Jawa Tengah (Jateng), Fatan Almaisan Zein. Bocah berusia enam tahun itu menelan uang logam atau koin Rp1.000 sejak sebulan terakhir.

Alhasil, uang koin Rp1.000 itu pun menyangkut di tenggorokan bocah asal Brebes itu. Selama sebulan, uang koin itu bersarang di tenggorokan Fatan dan membuatnya tak bisa leluasa menelan makanan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, kini Fatan bisa bernafas dengan lega. Uang koin Rp1.000 yang tersangkut di tenggorokannya itu sudah bisa dikeluarkan setelah dirinya menjalani perawatan di RSUP dr Kariadi, Kota Semarang, Jumat (5/11/2021).

Baca juga: Usai Laga Liga 3, Bus Persab Brebes Diserang Suporter di Pekalongan

“Alhamdulillah, sudah [dikeluarkan]. Sudah dikeluarkan uang koinnya tadi pagi,” ujar ibu Fatan, Erna, dikutip dari Suara.com, Jumat.

Menurut Erna, pengeluaran uang koin tersebut tidak dilakukan melalui operasi bedah, melainkan menggunakan alat semacam penyedot. “Tidak sampai operasi bedah. Prosesnya juga tanpa kendala. Berjalan lancar,” ucapnya.

?Hal senada diungkapkan Lurah Pasar Batang Kusuma Edi. “Iya, benar. Saya dikabari uang koinnya sudah berhasil dikeluarkan,” ujarnya.

Edi mengatakan, Fatan dirujuk ke RSUP Kariadi Semarang, Kamis (4/11/2021) dari RSUD Brebes untuk dilakukan penanganan. “Setelah uang koinnya diambil,  tinggal pemulihan sehari dua hari sebelum pulang ke Brebes,” ucapnya.

Bocah asal Brebes ini menelan uang koin Rp1.000 secara tidak sengaja. Sejak uang itu bersarang di tenggorokannya, Fatan pun harus menahan sakit di tenggorakan selama satu bulan.

Baca juga: Sosok Tubagus Joddy Jadi Perhatian, Ini Profil Sopir Vanessa Angel

Kondisi Fatan itu kian memilukan setelah orang tuannya tak memiliki biaya untuk penanganan di rumah sakit. Fatan tinggal bersama orang tuanya di RT 001/RW 005 Kelurahan Pasarbatang, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes.

Peristiwa menyedihkan yang dialami bocah di Brebes itu terjadi sekitar 20 Oktober 2021. Saat itu, Fatan meminta uang kepada ibunya namun tak dipenuhi.

Fatan kemudian tidak sengaja menemukan uang logam atau koin Rp1.000 di lantai. Uang koin itu kemudian digunakan untuk bermain dengan cara dilempar-lembar sembari tiduran. Nahas, uang logam itu masuk ke mulutnya dan tertelan hingga tersangkut di tenggorokan.

Akibat kejadian itu, Fatan kerap menangis karena menahan sakit di tenggorokan. Ia hanya bisa berbaring di kasur dan kesulitan menelan nasi, dan hanya minum susu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya