[ X ] CLOSE

Duh, Tanda-Tanda Hacker Kuasai Akun IG Pemkot Solo Lagi

Akun Instagram Pemkot Solo mengalami tanda-tanda peretasan lagi.
Duh, Tanda-Tanda Hacker Kuasai Akun IG Pemkot Solo Lagi
SOLOPOS.COM - Tangkapan layar akun Instagram Pemkot Solo, Kamis (21/10/2021) pukul 16.19 WIB.

Solopos.com, SOLO – Akun Instagram resmi Pemerintah Kota (Pemkot) Solo terlihat kembali diintervensi akun @chinahackermemes, Kamis (21/10/2021) siang sekitar pukul 16.00 WIB. Video lelaki makan wortel jumbo menandai unggahan pertama akun yang disebut sebagai hacker di peristiwa sebelumnya.

Seperti diketahui, tanda-tanda unggahan akun mengatasnamakan @chinahackermemes itu mewarnai akun @pemkot_solo di peristiwa peretasan Instagram Pemkot Solo beberapa waktu lalu. “I AM BACK, Imao admins,” tulis deskripsi pada unggahan video baru tersebut.

Baca Juga: Eaalaah…Admin Humas Polda Cecar Warganet di DM Instagram

Pria dalam video yang memakan wortel jumbo itu mengenakan baju serba hitam. Pria ini juga terlihat membagikan wortel kepada seekor biantang.

Akun @chinahackermemes diketahui melakukan pengerahan untuk mengikuti akunnya saat Pemkot Solo berupaya mengambil balik akunnya. Saat mengumumkan diri melalui penyebutan akun, @chinahackermemes memulai diri dari nol pengikut.

Baca Juga: Halo Kreator Konten, Instagram Desktop Bisa Unggah Feed & Reels Lho

Kini, akun tersebut telah diikuti lebih dari enam ribu pengikut. Melihat beberapa unggahan di akun itu, ada wajah Bos Facebook Mark Zuckerberg yang diberi tambahan keterangan yang spesifiki menyebut Pemkot Solo. “Pemkot_Solo, you have been logged out,” tulis keterangan foto itu.

Peristiwa peretasan akun Instagram Pemkot Solo berdampak naiknya pengikut. Menurut pantauan Solopos.com, akun tersebut diikuti sekitar 36 ribu pengikut. Saat ini, akun @pemkot_solo telah diikuti 40,4 ribu pengikut.

Baca Juga: Bos Instagram Umumkan Dua Fitur Baru

Kembali ke unggahan dengan keterangan deskripsi penyebutan akun @chinahackermemes, rupanya masih menyusul tiga konten setelah video pria memakan wortel. Setelah video pria makan wortel hilang, ada tiga unggahan yang salah satunya konten promosi IndiHome.

Namun keterangan pada unggahan tersebut masih menyematkan akun @chinahackermemes. Berikut juga dua unggahan sebelumnya. Pantauan Solopos.com hingga Pukul 16.11 WIB, tiga unggahan tersebut sudah hilang lagi. Namun konten video kembali terunggah dengan identitas sama.

Baca Juga:  Belajar dari Kasus Peretasan IG Pemkot Solo, Perhatikan Email!

Sepertinya kasus ini masih akan menjadi pekerjaan rumah pengelola media sosial Pemerintah Kota Solo. Hingga berita ini diterjunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak Pemkot Solo.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago