SOLOPOS.COM - Marinus Wanewar (Istimewa/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO — Striker Persis Solo, Marinus Wanewar, berpacu dengan waktu untuk pemulihan cederanya menjelang sepak mula Liga 2 2021 pada 24 Juli 2021. Pemain asal Papua ini masih bergelut dengan cedera ligamen lutut yang dideritanya sejak September 2020. Marinus setidaknya bakal absen hingga akhir Juni 2021.

Sang pemain sendiri tak kelihatan ketika Persis menggelar uji coba perdana melawan tim internal akhir pekan lalu. Striker 24 tahun itu tengah menjalani terapi di Bekasi untuk pemulihan cederanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Harga Kedelai Tinggi, Punya Solusi Tapi Tak Berwenang Beraksi

Ekspedisi Mudik 2024

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, mengonfirmasi Marinus belum dapat kembali bergabung latihan dalam waktu dekat. “Cederanya belum pulih. Namun kami berharap bulan Juli dia sudah bisa latihan lagi,” ujar Bryan kepada Solopos.com, Selasa (1/6/2021).

Bryan mengatakan perkembangan pemulihan cedera Marinus dipantau harian oleh tim pelatih. Sebagai informasi, Marinus awalnya diproyeksi sembuh total dari cedera pada Mei 2021. Namun pemulihan cedera pemain berjuluk Si Anak Baik itu belakangan molor. Bryan mengatakan sempat ada rencana untuk merawat Marinus di Solo.

“Awalnya mau kami tarik ke Solo. Namun karena dia sudah ada program jangka panjang dengan fisioterapis di Bekasi, dia masih stay di sana,” ujarnya.

Persis mengirim sinyal enggan terburu-buru memaksakan percepatan penyembuhan eks striker Persipura Jayapura itu. Laskar Sambernyawa tak mau mengambil risiko terkait adaptasi taktik maupun fisik sang pemain di kemudian hari. Diketahui Marinus kerap mengalami cedera sejak 2019.

“Soal kapan Marinus bisa kembali main akan kami putuskan pada akhir Juni. Meski dia sudah fit, besar kemungkinan dia masih perlu penyesuaian dengan strategi tim.”

Baca Juga: 3 SMA Negeri Ini Jadi yang Terbaik di Kota Salatiga

Berlimpahnya pilihan di lini depan juga membuat Persis Solo tak terlalu khawatir dengan cedera Marinus. Laskar Sambernyawa masih punya juru gedor macam Beto Goncalves, Assanur Rijal, Azka Fauzi, hingga Agi Pratama. Irfan Jauhari juga dicoba sebagai goal getter saat Persis bersua Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo, Sabtu (29/5/2021).

Sementara itu Beto langsung menunjukkan ketajamannya dengan memborong dua gol saat tim menjinakkan Universitas Surakarta (Unsa) dengan skor 3-0. “Target utama saya adalah menang dan membawa Persis Solo ke Liga 1. Untuk gol, saya menargetkan bisa mencetak 20 gol musim ini,” ujar Beto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya