[x] close
Duh, Stok Darah di PMI Boyolali Menipis, Yuk Sumbang Darah
Solopos.com|soloraya

Duh, Stok Darah di PMI Boyolali Menipis, Yuk Sumbang Darah

Stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Boyolali menipis pada musim Lebaran. PMI mengajak masyarakat untuk segera menyumbangkan darah mereka.

Solopos.com, BOYOLALI—Stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Boyolali menipis pada musim Lebaran. PMI mengajak masyarakat untuk segera menyumbangkan darah mereka.

Pelaksana humas PMI Boyolali, Aziz Nugroho mengatakan hingga Jumat (14/4/2021) stok darah A dan AB masing-masing hanya 1 kantong. Bahkan untuk trombosit saat ini di PMI Boyolali kehabisan persediaan atau nol kantong. Sedangkan stok darah B saat ini 13 kantong dan O 10 kantong.

Oleh sebab itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk menyumbangan darahnya ke PMI Boyolali. “Kami mengajak kepada masyarakat untuk menyumbang darah. Penyumbang bisa datang langsung ke Markas PMI Boyolali, di sana pelayanan pengambilan darah 24 jam,” ajaknya.

Selain mengajak masyarakat umum, pihaknya juga mengajak penyumbang yang pernah menyumbangkan darah mereka ke PMI Boyolali melalui SMS gateway. “Untuk yang pernah menyumbangkan darah juga sudah kami ajak melalui SMS gateway maupun grup WhatsApp. Harapannya, bagi mereka yang sudah waktunya menyumbang darah untuk segera menyumbangkan lagi darah mereka,” imbuh Aziz.

Di sisi lain, ia juga menginformasikan layanan ambulans PMI bagi masyarakat sewaktu-waktu jika mengalami keadaan darurat.


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago