SOLOPOS.COM - Ilustrasi donor darah (freepik.com)

Solopos.com, BOYOLALI—Stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Boyolali menipis pada musim Lebaran. PMI mengajak masyarakat untuk segera menyumbangkan darah mereka.

Pelaksana humas PMI Boyolali, Aziz Nugroho mengatakan hingga Jumat (14/4/2021) stok darah A dan AB masing-masing hanya 1 kantong. Bahkan untuk trombosit saat ini di PMI Boyolali kehabisan persediaan atau nol kantong. Sedangkan stok darah B saat ini 13 kantong dan O 10 kantong.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Oleh sebab itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk menyumbangan darahnya ke PMI Boyolali. “Kami mengajak kepada masyarakat untuk menyumbang darah. Penyumbang bisa datang langsung ke Markas PMI Boyolali, di sana pelayanan pengambilan darah 24 jam,” ajaknya.

Selain mengajak masyarakat umum, pihaknya juga mengajak penyumbang yang pernah menyumbangkan darah mereka ke PMI Boyolali melalui SMS gateway. “Untuk yang pernah menyumbangkan darah juga sudah kami ajak melalui SMS gateway maupun grup WhatsApp. Harapannya, bagi mereka yang sudah waktunya menyumbang darah untuk segera menyumbangkan lagi darah mereka,” imbuh Aziz.

Di sisi lain, ia juga menginformasikan layanan ambulans PMI bagi masyarakat sewaktu-waktu jika mengalami keadaan darurat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya