SOLOPOS.COM - Ilustrasi virus corona atau Covid-19. (freepik)

Solopos.com, KLATEN – Sebanyak dua kelurahan dan enam desa di Kecamatan Klaten Utara tergolong zona merah Covid-19. Satgas Covid-19 Klaten pun mengimbau masyarakat agar tenang dan disiplin protokol kesehatan (prokes).

Demikian dijelaskan Sekretaris Camat Klaten Utara, Nindya Rini, kepada Solopos.com, Sabtu (26/2/2022). Sebanyak dua kelurahan di Klaten Utara yang tergolong zona merah Covid-19, yakni Kelurahan Bareng Lor dan Kelurahan Gergunung.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sedangkan enam desa yang sudah tergolong zona merah Covid-19, yakni Belang Wetan, Jebugan, Karanganom, Ketandan, Jonggrangan, dan Sekarsuli.

Baca Juga: Lansia Klaten Ditemukan Meninggal Dunia, Ada Luka Bakar di Wajah

Jumlah kumulatif kasus Covid-19 di Kecamatan Klaten Utara mencapai 51 kasus hingga, Kamis (24/2/2022). Jumlah kasus terbanyak ditemukan di Bareng Lor (10 kasus). Sedangkan kasus terkecil di Jebugan (empat kasus).

“Mulai pertengahan pekan ini sudah zona merah Covid-19 semua. Tapi, kami meminta warga tetap tenang. Tetap disiplin prokes meski varian Omicron lebih cepat persebarannya dibandingkan varian Delta [tapi sering hingga ke dampak kematian],” katanya.

Nindya Rini mengatakan seluruh Satgas Covid-19 tingkat kelurahan hingga desa di Klaten Utara sudah menggerakkan Jogo Tonggo. Melalui kegiatan tersebut, seluruh elemen masyarakat turut bertanggung jawab dalam pencegahan dan penanganan kasus Covid-19.

“Operasi yustisi juga masih rutin dilakukan,” katanya.

Baca Juga: Asale Jemawan, Desa di Klaten yang Sudah Ada Sejak Mataram Kuno

Sebagaimana diketahui, kasus Covid-19 di Klaten masih terus bertambah hingga, Sabtu (26/2/2022). Kasus kumulatif Covid-19 di Klaten mencapai 1.619 kasus. Total penambahan dalam sehari mencapai 332 kasus. Sedangkan jumlah pasien sembuh Covid-19 mencapai 292 orang.

Kasus kematian karena Covid-19 mencapai delapan orang. “Selain prokes, vaksinasi akan terus digencarkan,” kata Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya