SOLOPOS.COM - Tangkapan layar ranjau paku di Solo (Istimewa/@energisolo)

Solopos.com, SOLO — Pengguna jalan harus ekstra hati-hati karena ada dugaan oknum sengaja memasang ranjau paku dan baut di jalanan Kota Solo.

Oknum ini diduga berulah di sekitar Palang Joglo, Banjarsari, Kota Solo. Informasi mengenai banyak ranjau paku yang disebar di sekitar perlintasan kereta api (KA) itu meramaikan media sosial belakangan ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satunya, seperti informasi ranjau paku dan baut di Solo yang diunggah akun Instagram @energisolo pada Sabtu (19/12/2020) malam.

Cegah Covid-19, Pusat Perbelanjaan di Klaten Jadi Sasaran Razia Protokol Kesehatan

Malam min, mau info hati-hati yang lewat daerah Unisri-Palang Joglo ada banyak ranjau paku dan baut. Barusan saya kena baut ukur 4cm-an. Ada 3 orang tadi yang kena min,” begitu bunyi pesan dalam unggahan itu.

Pesan tersebut disertai caption di bagian bawahnya, “Ati-ati lur Isih usum ranjau paku dan baut…,”.

Sontak saja unggahan mengenai ranjau paku di Solo itu mendapat banyak respons dari warganet Soloraya. Mereka mengecam aksi sebar ranjau paku dan baut di kawasan perlintasan KA tersebut.

Serunya Makan Sambil Keceh di Ketjeh Resto Polanharjo Klaten, Mau Coba?

Bikin Geregetan

Seperti ditulis akun @nana_vaniaa yang geregetan dengan aksi menyebar ranjau paku dan baut. “Golek dett penakmen ngne suk nek mati dikubur nggo paku gelem Ra,” tulis dia.

Warganet lainnya, @adirimoaprilio, menyarankan agar pelaku penyebar ranjau paku dan baut di Solo dijebak. Sebab aksi tidak bertanggung jawab itu dinilai sangat meresahkan.

Cobo jebaken wae luar, meresahkan tenan ngeneki,” tulis akun itu. Komentar tidak jauh berbeda disampaikan akun @yani.puspita.9 yang meminta perlindungan polisi.

Pendatang/Pemudik Masuk Solo Wajib Rapid Test Antigen Covid-19

Menurut dia, aksi menyebar paku dan baut merupakan salah satu bentuk teror kepada warga. Dia menilai polisi bisa menindak oknum penyebar ranjau paku dan bauh di Solo tersebut. “Waa ini… Teror nih, polisi yang patroli gimana nih pak,” pesan pemilik akun tersebut.

Sementara itu, pemilik akun @tunjung_15 langsung mention akun milik Polresta Solo yaitu @polrestasurakarta. “@polrestasurakarta Monggo pak dimonitor,” tulis dia.

Tapi ada juga yang mempertanyakan kebenaran informasi yang disampaikan ihwal aksi menyebar ranjau paku dan baut di Solo itu. Seperti pendapat dari akun @fajar_mutholib.Ada bukti yang bisa menjelaskan bahwa itu benar-benar ranjau?” tanya dia ragu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya